Pemilu 2024, Mantan Gubernur Sultra Raih Suara Tertinggi di Wonua Sorume, Disusul Bahtra

Pemilu 2024, Mantan Gubernur Sultra Raih Suara Tertinggi di Wonua Sorume, Disusul Bahtra

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Pemilihan Calon Legislatif DPR RI di Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Tenggara baru-baru ini, Ali Mazi meraih suara tertinggi khususnya di Koka Timur, disusul oleh Bahtra Banong asal partai Gerindra

Perolehan suara mantan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi pada Pilcaleg DPR RI tahun ini, khususnya di Kolaka Timur, sangat mendominasi.

Caleg Partai Nasdem ini, memperoleh suara tertinggi di Wonua Sorume, disusul Caleg nomor urut 2 dari Partai Gerindra Bahtra Banong. Hal ini berdasarkan data C1 perhitungan masing-masing TPS, suara Ali Mazi terisi hampir seluruh TPS, begitupun Bahtra.

Sedang suara mantan Bupati Koltim Tony Herbiansyah, justru anjlok didaerah yang pernah ia pimpin selama 7 tahun ini.

Atas raihan ini, Ali Mazi mengucapkan terimakasih yang tinggi kepada seluruh masyarakat Koltim atas kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya untuk menuji senayan.

Meskipun hingga saat ini, keterpilihannya tersebut masih menunggu hasil rekapan KPU, yang per Selasa 20 Februari 2024 di laman https ://pemilu2024.kpu.go.id/ hingga pukul 14:00 WIB, total suara yang masuk baru 68,65 %, dan suaranya sudah 39.980 atau unggul jauh dari caleg DPR RI di partainya ini. Sedang Bahtra meraup 51.453 suara.

Hal senada diucapkan Bahtra, menurutnya masyarakat Koltim begitu percaya dengan dirinya untuk menjadi wakil di senayan.

Laporan : Redaksi