Sehari Kunjungi 5 Desa Di Ueesi, Bupati Koltim : Saya Ingin Mendengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Sehari Kunjungi 5 Desa Di Ueesi, Bupati Koltim : Saya Ingin Mendengarkan Langsung Keluhan Masyarakat

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengarkan langsung keluhan serta aspirasi warganya, Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH, kunjungan kerja di lima desa di Kecamatan Ueesi dalam sehari.

Uniknya, perjalanan tersebut dilakukan dengan menggunakan motor trail, hal ini menunjukkan semangat dan komitmen Bupati untuk menjangkau wilayah-wilayah yang sulit dijangkau.

Dalam kunjungan kerjanya tersebut, Bupati Azis beserta rombongan berangkat menuju desa-desa dengan penuh semangat. Lima desa yang dikunjunginya diawali dari Desa Porabua, Desa Alaaha, Desa Tongauna, Desa Puurau, dan Desa Likuwalanapo.

Di setiap desa, Bupati disambut dengan antusias oleh masyarakat setempat yang sudah menanti kedatangannya, bahkan tak sedikit warga setempat meminta untuk berfoto bersama dengan kehadirannya di desa mereka

Jadi kunjungan kerja ini kata Bupati, untuk melihat langsung kondisi lapangan serta keluhan masyarakat, yang sering kali tidak dapat tergambarkan dengan baik terutama daerah-daerah pelosok di kecamatan ueesi ini

"Saya ingin mendengar langsung keluhan masyarakat apa yang menjadi kebutuhan dan permasalahan mereka. Dengan cara ini, kita bisa lebih cepat menemukan solusi yang tepat," ujar Bupati Abd Azis, sabtu (13/7/24) malam

Bupati berharap kunjungan ini dapat mempererat hubungan antara pemerintah daerah dan masyarakat, serta memberikan solusi nyata bagi permasalahan yang dihadapi warganya di desa-desa terpencil yang sulit dijangkau kendaraan roda empat khususnya di Kecamatan Ueesi.

"selaku pemerintah daerah, saya berkomitmen untuk terus bekerja keras dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga demi kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur," ucapnya.

Sementara itu, dalam kunjungan Bupati Azis ini mendapat apresiasi dari warga Desa Likuwalanapo, yang merasa senang atas perhatian dan kunjungan langsung dari pemimpin daerah mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati yang sudah mau datang dan mendengarkan keluhan kami. Semoga ke depan, desa kami bisa lebih maju dan sejahtera," ujar salah satu warga Desa Likuwalanapo yang enggan menyebutkan namanya

Dengan kunjungan ini, diharapkan masyarakat bisa merasakan langsung dampak positif dari perhatian pemerintah daerah.

Laporan : Helni Setyawan