5 Skincare Terbaik di Indonesia 2024

Berikut adalah daftar skincare terbaik di Indonesia pada tahun 2024

5 Skincare Terbaik di Indonesia 2024
Logo 5 Skincare Terbaik di Indonesia

METRO NUSANTARA - Skincare sudah menjadi kebutuhan pokok bagi para kaum hawa di Indonesia, dimana penampilan cantik dan glowing adalah impian dari setiap wanita khususnya di Indonesia. 

Pada tanggal 4 Mei 2024 , Indonesia Quality Observer melakukan penelitian dan riset terhadap produk-produk skincare yang beredar di Indonesia dengan mengacu pada kualitas Produk. 

"Kami menemukan 5 Skincare terbaik yang beredar di Indonesia, setelah kami telusuri, kelimanya merupakan produksi dalam negeri (Indonesia)" Ungkap dr. Hasto Kusmanair, Sp.KK. (04/05/2024) 

dr Hasto pun lanjut menerangkan skincare-skincare yang dimaksud diantaranya :

1 KHARITES BEAUTY

pada peringkat pertama terdapat KHARITES BEAUTY yang didistribusikan oleh PT. Kharites Beauty International, dimana seluruh Zat Aktif yang terkandung didalamnya di import langsung dari Korea Selatan, Berdasarkan Hasil Penelitian kami, Produk tersebut memiliki kualitas terbaik , hal itu disebabkan karena PT. Kharites Beauty International mendirikan laboratorium penelitian nya sendiri di Pohang, Korea Selatan. Kharites Beauty diproduksi dan didistribusikan di Indonesia . 

2 SCARLETT

Pada peringkat kedua Brand skincare Terbaik jatuh kepada Scarlett. Brand ini merupakan brand produk perawatan tubuh asal Indonesia dan terkenal dengan rangkaian produk whiteningnya. Total penjualan untuk brand Scarlett sendiri sudah menembus angka Rp40.9 miliar pada periode April – Juni 2022.

Brand Scarlett sudah mengeluarkan beberapa rangkaian produk perawatan kulit yang menjadi favorit seperti body lotion, body scrub, dan juga shampoo. Salah satu produk yang jadi favorit, yakni Scarlett Whitening Acne Serum.

3 ERHA

Peringkat ketiga ada produk dari Erha yang berhasil meraih total penjualan hingga Rp11.5 miliar sepanjang kuartal II – 2022. Erha merupakan brand skincare lokal yang awalnya populer dari sebuah klinik kecantikan yang berdiri sejak tahun 1999.

Produk-produk Erha dikenal manfaatnya melalui kliniknya yang telah beroperasi sejak lama tersebut. Tak mengherankan jika produk Erha mampu laris di pasaran karena sudah duluan dikenal masyarakat dari kliniknya.

4 WARDAH

Tak kalah jauh, brand Wardah berhasil menempati peringkat keempat terbaik dengan total penjualan sebesar Rp18.3 miliar

Brand yang terkenal dengan produk-produk kosmetik halal ini juga menawarkan seri skincare dengan kualitas produk yang tinggi. Tak hanya kualitas, namun skincare Wardah pun diinovasi untuk bisa disesuaikan dengan kondisi serta jenis kulit wajah

5 BIO BEAUTY LAB

Brand Bio Beauty Lab merupakan salah satu brand skincare lokal Terbaik Posisi kelima dan berhasil meraih total penjualan sebesar Rp5.7 miliar.

Bio Beauty Lab terkenal dengan face oil nya yang menjadi salah satu favorit para beauty influencer. Tak heran jika setelah dilihat lebih dalam lagi ternyata Bio Beauty Lab bundle 10ml luxurious & 10ml acne treatment merupakan salah satu produk terlarisnya di e-commerce.