BUDI KLANA, Caleg DPRD Kab. Pesisir Barat Partai GELORA INDONESIA, Muda, Cerdas, Akademisi, Berprestasi.

BUDI KLANA, Caleg DPRD Kab. Pesisir Barat Partai GELORA INDONESIA, Muda, Cerdas, Akademisi, Berprestasi.

Partai Gelombang Rakyat Indonesia (GELORA ID), merupakan Partai yang Pertama kali ikut berkompetisi dalam pesta demokrasi, baik itu Pilpres, pilkada maupun Pileg. Partai yang di Pimpin oleh *Muhammad Anis Matta Dan Fahri Hamzah*, siap bersaing dengan partai lainnya untuk meraih perolehan suara terbanyak.

” Perjuangan nan berat ini Partai GELORA INDONESIA Kab.Pesisir Barat (DPD PESBAR), siap bekerja keras, meraih suara terbanyak dan bisa meraih sesuai target yakni 1. fraksi di DPRD Kabupaten Pesisir Barat, itu kata Ketua DPD GELORA Indonesia PESBAR, *Topan Sarip.* disela kesibukannya, beliau juga berharap agar para caleg bisa terjun langsung kemasyakat jelaskan program partai berikut visi dan misi nya agar masyarakat tahu ini lho” Partai GELORA INDONESIA, jelasnya.

Untuk meraih simpatisan dan raihan suara dari masyarkat salah satu Caleg Gelora Indonesia, dapil ( 1 ) Satu, Pesisir Barat. 

nomor urut. 1 (satu). Yakni : BUDI KLANA, caleg muda ini mewakili kaum Generasi milenal, yang lahir di, Lemong, Pesisir Barat, Lampung 17 Agustus 2000 dan saat ini sedang menyelesaikan tugas Kuliah disalah satu kampus ternama di Kab.Pesisir Barat.

Terdorong keinginan untuk mengabdi kepada masyarakat di wilayah tanah kelahirannya yakni Kabupaten Pesisir Barat. BUDI KLANA (23) memulai menapakkan jejak karirnya di gelanggang perpolitikan. Yaitu dengan menyalonkan dirinya di pemilihan Anggota Legislatif (Pilcaleg) tahun 2024 mendatang melalui Partai GELORA INDONESIA Daerah Pemilihan (Dapil) 1 yang meliputi wilayah Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah dan Krui Selatan, Rabu 17 Oktober 2023.

BUDI KLANA , mengungkapkan di Daerahnya yakni kabupaten Pesisir Barat yang padat penduduk dan memiliki wilayah yang cukup luas. Di mana terbagi menjadi 11 Kecamatan, 2 Kelurahan dan 116 pekon. 

Selain itu, menyampaikan niat mencalonkan diri sebagai wakil rakyat. Dia termotivasi ingin memajukan dan meningkatkan kesejahteraan di Daerah Pemilihan-nya.

"Misalkan nanti saya diberi amanat menjadi anggota dewan, semoga program-program yang berpihak kepada rakyat tetap berjalan dan mengawal aspirasi masyarakat,. Nantinya saya harus sering terjun ke bawah agar bisa mengetahui secara langsung kondisi yang dialami dan dibutuhkan masyarakat," bebernya.

Dia menyebut, terkait pencalonan dirinya di Calon Anggota Legislatif, la sudah resmi masuk daftar Caleg dari partai yang mengusungnya.

Budi berharap, demi kemajuan dan kemakmuran warga masyarakat Kecamatan Way Krui, Pesisir Tengah dan Krui Selatan, khususnya Masyarakat Pesisir Barat, tergerak hatinya untuk turut mendukung menyukseskan dirinya.

memperjuangkan aspirasi masyarakat Pesisir Barat Dapil I wilayahnya," Tentunya jika terpilih Siap mengawal anggaran Daerah juga program pemerintah kabupaten agar lebih baik", ucap Budi.

Saya mencalonkan diri doa restu orang tua, Teman teman dan masyarakat, Saya yakin masyarakat Pesisir Barat Cerdas dalam menentukan pilihan, dan tidak terpengaruh dengan Nomor Piro Wani Piro yang dimana, Banyak rumor umum saat menjelang pesta demokrasi. (Adi)

Berikut VISI & MISI BUDI KLANA CALEG DPRD KABUPATEN PESISIR BARAT DAPIL 1

Visi:

"Membangun KABUPATEN PESISIR BARAT yang lebih baik melalui pemerintahan yang transparan, inovatif, dan berwawasan masa depan."

Misi:

1.Mendorong inovasi dalam sektor pertanian dan perikanan untuk meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan serta meningkatkan ketahanan pangan.

2.Memperjuangkan kebijakan pendidikan yang inklusif dan berfokus pada pengembangan keterampilan dan keahlian yang relevan dengan pasar kerja masa depan.

3.Mengembangkan program kewirausahaan dan memfasilitasi pemuda dalam menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

4. Mendorong pengembangan energi terbarukan untuk menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan meningkatkan efisiensi energi di seluruh sektor.

5.Mengusulkan kebijakan yang mendukung hak-hak minoritas dan kelompok marginal untuk memperkuat pluralisme dan mendorong inklusivitas di Kab. Pesisir Barat.

Motto :

".MENGINSPIRASI & MENEGUHKAN MENTALITAS GENERASI MILENIAL, INVESTASI PEMIKIRAN ADALAH INVESTASI PERADABAN."