Bupati Pringsewu Harapkan Satpol-PP & Satlinmas Profesional, Beretos Kerja Tinggi & Berkualitas

252

Metronusantaranews.com_Pringsewu – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) diharapkan dapat terus berperan aktif dalam mewujudkan penyelenggaraan ketertiban umum melalui kerja yang profesional, etos kerja yang tinggi dan berkualitas.

Harapan tersebut disampaikan Bupati Pringsewu Sujadi saat bertindak sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-72 Satpol-PP dan HUT ke-60 Satlinmas di GOR Bumi Jejama Secancanan, Pringsewu, Jumat (4/3/22).

Dikatakan Bupati Pringsewu pada upacara yang mengangkat tema ‘Profesional dan Berintegritas Mewujudkan Penyelenggaraan Trantibum untuk Indonesia Maju dan Sehat’, keberadaan Satpol-PP merupakan potensi sumber daya aparatur yang sangat penting dalam pemerintahan daerah.

Guna menciptakan ketenteraman, ketertiban umum, dan perlindungan bagi masyarakat, sebagaimana tertuang dalam UU No.23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, kata bupati, tentunya membawa konsekuensi tersendiri bagi organisasi Satpol-PP untuk semakin membentuk karakter anggotanya dengan pola sikap dan perilaku serta kualitas SDM yang benar-benar menguasai tugas dan kewajibanya terhadap pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Pringsewu.

“Harus dipahami bahwa tugas Satpol-PP adalah menegakkan perda dan menyelenggarakan ketertiban umum dalam upaya pembangunan di daerah. Untuk itu, anggota Satpol-PP dan Satlinmas haruslah orang-orang yang berkompeten dan berdedikasi tinggi”, tandasnya.

Upacara peringatan HUT Satpol-PP dan Satlinmas secara sederhana dengan protokol kesehatan yang dihadiri Wakil Bupati Pringsewu Fauzi, Ketua DPRD Pringsewu Suherman, Kepala Satpol-PP Pringsewu Ibnu Harjiyanto beserta jajaran pemerintah daerah dan forkopimda setempat, juga dilakukan prosesi pemotongan tumpeng dan peragaan keterampilan anggota Satpol-PP Pemkab Pringsewu. (*/Sutrisno)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here