Bupati Tonny Tesar Hadiri Pelaksanaan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H di GSB Darussalam Serui

363

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Bupati Tonny Tesar, S.Sos hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H  yang digelar Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kepulauan Yapen di Gedung Serba Guna Darussalam, Senin (28/02/2022).

Acara dimulai pada pukul 20.00 WIT – Selesai dengan Tema “Implementasi nilai-nilai Isra Mi’raj dalam Pelaksanaan Ibadah dan Berinteraksi Sosial”.

Rangkaian acara diawali dengan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Qari Nurhayati, S.Ag kemudian dilanjutkan Prakata oleh Ketua PHBI H. Adhan Arman dan Perwakilan Kantor Kementrian Agama sebagai pembuka acara yang mengiringi kehadiran tamu undangan serta Sambutan dari Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos.

Ketua PHBI Kepulauan Yapen H. Adhan Arman, S.Sos mengucapkan “Terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos yang berkenan hadir dan telah melepas kegiatan Jalan Sehat Bersama yang diwakili oleh Wakil Bupati Kepulauan Yapen dan malam ini ada di tengah-tengah kita turut serta memeriahkan perayaan Isra’ Mi’raj ini.”

PHBI juga menginformasikan bahwa sumber pendanaan telah disuport untuk Hari-Hari Besar Islam Idul Fitri dan Idul Adha Agar Perayaan dapat dilakukan nantinya secara berjamaah.

Perayaan hari Isra’Mi’raj kali ini dihadiri langsung Bupati Kepulauan Yapen. Mengawali sambutannya Tonny Tesar, S.Sos melantunkan sebuah pantun

“Membawa makanan si burung kutilang, Hinggap sebentar di pohon kapas. Melihat ramai Tamu Undangan yang datang. Padat lembut dengan sangat antusias.”

Dalam sambutan Bupati  Tonny Tesar, S.Sos mengucapkan “Selamat Hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1443 H kepada kaum muslimin dan muslimat yang berada di Kabupaten Kepulauan Yapen”

“Semoga moment peringatan ditahun ini kita semakin solid dalam menjalin silaturahmi dan persatuan yang ada sehingga tercipta selalu kerukunan, kedamaian, dan ketentraman dalam kehidupan bermasyarakat untuk lebih maju, nyaman, dan berakhlak.”

Bupati Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan untuk tetap menjaga protokol kesehatan dan mengajak masyarakat untuk vaksin ke-2, sehingga bisa diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk merayakan Idul Fitri dan Idul Adha. Salah satunya sholat Ied berjamaah yang telah di sampaikan oleh ketua PHBI.

Usai sambutan dari Bupati Kepulauan Yapen, dilanjutkan dengan Hikmah oleh ustadz Drs. H. Khairus Shaleh, M.Ag yang sengaja didatangkan dari Kota Makassar untuk memberikan siraman rohani di acara tersebut.

Acara Isra’ Mi’raj ditutup dengan Pembacaan Undian Doorprize 3 Hadiah Utama Jalan Sehat Bersama. Penyerahan Hadiah utama diwakili oleh Bupati Kepulauan Yapen, Perwakilan Polres, dan Kepala RRI.

Diakhir rangkaian kegiatan Tonny Tesar, S.Sos bersama Ibu dr. Suhenny Tesar, Sp.M., yang juga Ketua TP PKK Kepulauan Yapen memberikan kejutan dengan menambahkan 3 Bonus hadiah, untuk 3 nomor undian acak terpilih masing-masing mendapatkan uang sebesar Rp. 5.000.000,-. (Lima Juta Rupiah) Sontak membuat kemeriahan, kepada peserta.

Acara Peringatan Isra’ Mi’raj turut dihadiri juga oleh Dandim 1709/Yawa, Perwakilan Polres Kepulauan Yapen, Ketua FKUB, Ketua PKK, Ketua PHBI, Kepala RRI Serui, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Pimpinan OPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama serta para tamu undangan yang lain.

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here