Bupati Tonny Tesar : Tahun Emas ke-50 Gerakan PKK Berbakti untuk Bangsa Berbagi untuk Sesama Wujudkan Keluarga yang Sehat, Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera

311

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Tim Penggerak PKK Kabupaten Kepulauan Yapen gelar acara Peringatan 50 Tahun Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Tingkat Kabupaten Kepulauan Yapen Tahun 2022. Puncak Acara tersebut dihadiri oleh Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos didampingi Ketua TP PKK Kepulauan Yapen Suhenny Said, Manambay, Jumat (11/03/2022)

Hadir Ketua TP PKK dr. Suhenny Tesar, Ibu Tina Suweni, Plt. Sekda Erny R. Tania, S.IP., Assisten III Setda Ir. Wahyudi Irianto MM, Dandim 1709/Yawa Letkol Inf Catur Prasetyo Nugroho, Ketua Persit Kodim Yawa, Ketua Bhayangkari, Kepala Distrik dan Kampung, 17 TP PKK Tingkat Distrik dan Pengurus TP PKK kampung serta Ketua Ormas Wanita.

Ketua TP PKK Kepulauan Yapen dr. Suhenny Tesar memaparkan dalam sambutannya “Peringatan 50 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini sangat istimewa dan Tahun Emas dalam Peringatan PKK di Indonesia. Semoga melalui Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK kali ini dapat membuat gerakan PKK kembali pada ruhnya sebagai bakat pemberdayaan keluarga.”

“50 Tahun Berbakti untuk Bangsa, Berbagi untuk Sesama” harus tersirat di setiap hati nurani Tim Penggerak PKK dan juga menjadi tekad selama mendedikasikan pengabdian dan kiprah di PKK dalam ikut serta memajukan dan mengsejahterakan masyarakat demi kemajuan bangsa dan negara Indonesia.” ucap Suhenny Said

Sementara Bupati Tonny Tesar, S.Sos dalam sambutannya “50 Tahun peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK merupakan tanda penegasan gerakan PKK dikelola dari oleh dan untuk masyarakat yang dimotori oleh kaum perempuan demi tercapai tujuan yang satu, masyarakat yang berdaya dan masyarakat yang sejahtera. Menyoroti tema kali ini patut diberikan apresiasi serta terima kasih terbukti selama ini membantu pemerintah dari pusat sampai ke daerah dalam membangun pada bidang sosial, ekonomi, dan kemasyarakatan serta bidang pendidikan dan kesehatan.”

“Bicara PKK pasti bicara perempuan, Bicara kesejahteraan pasti bicara keluarga, Bicara keluarga pasti bicara perempuan. Sehingga peran yang diberikan dan diemban oleh PKK sangat luar biasa. Namun dibalik itu gerakan PKK juga diingatkan agar menjaga soliditas dan solidaritas untuk terus menjaga kesatuan dalam prinsip kesukarelaan, sumber daya, dan profesional dalam mengingat tantangan bagi gerakan PKK di era modernisasi yang sangat berat kedepan terutama dalam menghadapi situasi nasional, pertumbuhan populasi penduduk, serta permasalahan yang berkembang di daerah masyarakat.” ucap Tonny Tesar S.Sos

Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos meminta kepada seluruh elemen masyarakat agar terus menjaga sarana yang telah disediakan oleh Tim Penggerak PKK serta melaksanakan program yang diterapkan sebagai wujud syukur dan dukungan terhadap 50 tahun Gerakan PKK yang telah membangun keluarga di Indonesia dan Kabupaten Kepulauan Yapen menjadi keluarga yang sehat, cerdas, mandiri, dan sejahtera.

Adapun rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan TP PKK dalam menyongsong peringatan 50 Tahun Hari Kesatuan Gerak PKK Tahun 2022 yaitu, Peningkatan Kapasitas Kader Posyandu, Pemanfaatan halaman, pekarangan dasawisma dengan optimal, Memberikan sumbangan dan fasilitas serta perlengkapan pada peserta didik PAUD, Penyuluhan kesehatan reproduksi dan penyakit menular seksual pada remaja, Nikah dan Pencatatan Sipil Masal kepada anggota PKK, Berbagi bersama memberikan bantuan untuk menolong peningkatan gizi pada anak-anak yang membutuhkan, Penyuluhan kesehatan reproduksi, infeksi menular seksual, kanker serviks, pengetahuan dan nutrisi pada ibu hamil.

 

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here