Desa Samarang  Membangun Jalan Usaha Tani Dengan Rambat Beton Di Kampung Bongkor

Desa Samarang  Membangun Jalan Usaha Tani Dengan Rambat Beton Di Kampung Bongkor

Garur- Metronusantara news - Pemerintah Desa (Pemdes) Samarang, Kecamatan Samarang, Kabupaten Garut, tengah melaksanakan pembangunan jalan usaha tani dengan rapat beton di Kampung Bongkor RT 02 RW 03. Sabtu, 03 Agustus 2024. Jalan yang dibangun memiliki panjang 272 meter, lebar 3,5 meter, dan tebal 14 cm.

Proyek ini dibiayai melalui Dana Desa dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2024 dengan total anggaran sebesar Rp254.595.000.

Pembangunan ini dilaksanakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) desa setempat dan bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas bagi para petani di wilayah tersebut.


Kepala Desa Samarang, H. Tomi Romli, menyampaikan bahwa pembangunan jalan ini diharapkan dapat mendukung produktivitas pertanian serta mempermudah distribusi hasil tani ke pasar.

“Pembangunan jalan ini merupakan wujud komitmen kami dalam meningkatkan infrastruktur desa. Dengan adanya jalan yang layak, diharapkan akan mempercepat proses transportasi hasil tani dan memberikan dampak positif bagi perekonomian warga,” ujar H. Tomi Romli.(Hera)