Diduga Mengantuk Pengemudi Minibus Tabrak Sepeda Motor di Jalinsum Kalianda

Diduga Mengantuk Pengemudi Minibus Tabrak Sepeda Motor di Jalinsum Kalianda
Diduga Mengantuk Pengemudi Minibus Tabrak Sepeda Motor di Jalinsum Kalianda

Lampung Selatan,Metronusantaranews. Kecelakaan lalulintas beruntun, minibus Toyota Avanza hilang kendali, tiga sepeda motor di tabrak, di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 56, Kelurahan Way Lubuk, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu (25/2/2023) sekitar pukul 15.05

Akibat peristiwa kecelakaan lalulintas tersebut, dua pengendara sepeda motor tewas di lokasi kejadian, sedangkan tiga korban lainnya alami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda. Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, kejadian bermula pada saat minibus Toyota Avanza BE-1042-DH yang dikemudikan Iwan Burhanudin (60) melaju dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni. Diduga kelelahan dan mengantuk, pengemudi minibus warna hitam warga Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, ke jalur kanan di saat bersamaan dari arah berlawanan melaju tiga sepeda motor. Ketiga sepeda motor naas yang ditabrak minibus warna hitam tersebut yakni Honda Beat BE-4160-EN, kemudian Honda Vario B-6010-GVI, terakhir Yamaha Mio G A-5408-BZ. Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Jonnifer Yorlanda menjelaskan kedua korban yang meninggal pengendara sepeda motor Beat dan penumpang yang di bonceng.

“Keduanya meninggal dunia di lokasi kejadian,” kata dia, Minggu (26/2/2023).

Kedua korban yang meninggal yakni Rahmat (53) dan Mefri Rahma (17) keduanya warga Dusun Jembat Besi, Desa Gunung Terang, Kecamatan Kalianda.

“Korban merupakan ayah dan anak perempuannya yang masih pelajar,” ujarnya.

Sedangkan pengendara sepeda motor Honda Vario, Asep Ely Sunandar (31) alami luka pada bagian kepala dan pendarahan pada mulut, dirawat di rumah sakit Bob Bazar, Kalianda.

‘Korban luka berat dan tidak sadarkan diri,” kata dia.

Korban kecelakaan lalulintas alami luka berat selanjutnya, pengendara sepeda motor Yamaha Mio G, Moh Ery Syarif (28) dan Indah Sekar Arum (22) keduanya warga Desa Totoharjo, Kecamatan Bakauheni.

“Untuk pengemudi minibus selamat dan tidak mengalami luka,” ujarnya. (*)