Gelar Acara Buka Puasa dan Silaturrahmi Bersama Masyarakat Panjawi, Bupati Tonny Tesar Pesankan ” Ayo Ikut Vaksin, Kita Ciptakan Herd Immunity sebelum Saudara-saudara Mudik Ke Kampung Halaman”

245

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui | Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos gelar acara berbuka puasa bersama dengan Warga Panjawi.

Kegiatan Buka Puasa Bersama ini dihadiri oleh Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos., Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP., Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Assisten Setda, dan Pimpinan OPD. Hadir juga Forkopimda, Ketua Panjawi dan Pengurus, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Agama, Sesepuh Panjawi dan Masyarakat Panjawi Kepulauan Yapen. Digelar di Rumah Jabatan Bupati, Sabtu (09/04/2022)

Dalam sambutannya Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar S.Sos menyampaikan “Ucapan terima kasih dan selamat datang kepada yang memenuhi undangan kami di acara berbuka puasa bersama dan ini akan menjadi ajang silaturahmi antara sesama warga dan pimpinan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen.

Lebih lanjut Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos sampaikan bahwa “Pembangunan di Kabupaten Kepulauan Yapen ini belum maksimal dan belum sepenuhnya dapat memberikan kepuasan kepada masyarakat tetapi karena dukungan dan doa dari masyarakat termasuk masyarakat Panjawi sehingga Pemerintah Daerah dapat melaksanakan beberapa pembangunan yang telah dinikmati dan dirasakan bersama serta terjalin toleransi antar Agama dan Suku.

“Dari data pelaksanaan vaksinasi yang didukung oleh Dinas Kesehatan, Kodim 1709/Yawa, dan Polres Kepulauan Yapen telah banyak yang melakukan vaksinasi dari warga Nusantara termasuk warga Panjawi walaupun ada yang baru 1 kali vaksin. Pemda Kabupaten Kepulauan berterima kasih dalam hal ini. Serta menghimbau kepada warga masyarakat nantinya yang mau mudik, kalau mudiknya tidak dilarang tapi syaratnya harus vaksin 3 kali sekaligus dengan booster.” Dijelaskan Tonny Tesar, S.Sos

“Saya hari ini baru selesai vaksin ketiga atau booster, rasanya memang enak hanya pegal pegal sedikit di tangan kiri tapi tidak rasa apa-apa hanya rasa lapar saya cari makan lalu tidur setelah bangun sekarang sudah sehat” kelakar Bupati Kepulauan Yapen.

Bupati Tonny Tesar, S.Sos juga mengajak yang belum vaksin ketiga atau booster, marilah kita sama-sama sukseskan program Pemerintah dalam menciptakan herd immunity di Kabupaten Kepulauan Yapen, agar kita semua sehari sebelum kita mudik kita datang ke keluarga dengan sehat dan balik juga dalam keadaan sehat”

Mendahului dalam pembukaan acara Ketua Panjawi Hery Setiawan mengucapkan syukur karena di momen bulan Ramadhan Tahun 2022 ini dapat kembali berkumpul untuk gelar acara Berbuka Puasa Bersama setelah 2 tahun lalu tidak digelar akibat pandemi Covid-19.

“Mewakili masyarakat kami mengucapkan terima kasih atas perhatian Bupati Kepulauan Yapen, khususnya kepada warga Panjawi yang ada di Kabupaten ini” tutup Ketua Panjawi

Reporter : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here