Genjot Vaksinasi Usia Sekolah, Risnawati : Akhir Maret 2022 Sudah Tuntas.

261

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – vaksinasi covid 19 anak usia sekolah di kecamatan uesi kabupaten Kolaka Timur Sulawesi Tenggara terus digenjot pelaksanaannnya, Senin (7/3/2022).

Pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) kecamatan uesi terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi covid 19 untuk usia 6 – 11 tahun atau usia sekolah dasar sehingga target sasaran atau pencapaian vaksinasi usia sekolah khususnya di kecamatan uesi dapat tercapai dengan baik.

Pelaksanaan vaksinasi covid 19 baik usia sekolah maupun remaja khususnya di kecamatan uesi tak luput dari dukungan pihak kepolisian sektor Uluiwoi bersama Babinsa

Rosnawati, S.Kep, selaku kepala puskesmas uesi saat ditemui oleh awak media, dirinya mengatakan bahwa di kecamatan uesi dengan wilayah akses dari desa yang satu ke desa yang lain lumayan menantang, namun itu bukanlah menjadi alasan untuk tidak memastikan anak usia sekolah khususnya di kecamatan uesi tetap sehat, sehingga proses belajar mengajar secara tatap muka terus dilaksanakan.

Ibu satu anak ini juga menyampaikan bahwa berdasarkan data sasaran baru vaksinasi covid 19 untuk usia sekolah di kabupaten Kolaka Timur sebanyak 12.213 orang, sementara di kecamatan uesi pada khususnya mencapai 415 sasaran baru yang tersebar di 11 desa.

Lebih lanjut, dirinya mengatakan, berdasarkan data sasaran baru pertanggal 3 Maret 2022 untuk usia 6 – 11 tahun tersebut, yang sudah melakukan vaksinasi covid 19 sebanyak 294 anak usia sekolah.

Ris, sapaan akrabnya mengungkapkan bahwa dari angka yang telah melakukan vaksinasi covid 19 tersebut, masih tersisa sekitar 121 anak usia sekolah yang belum melakukan vaksinasi covid 19 untuk dosis satu.

“Kami akan terus menggenjot dan menargetkan vaksinasi untuk usia sekolah pada Maret 2022 ini sudah tuntas khususnya di kecamatan uesi” tutupnya.

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here