H. Sulwan Aboenawas Resmi Lantik Syawal Sarifuddin Sebagai Pj Sekda Kolaka Timur

529

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Pj Bupati Kolaka Timur,  Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si  Resmi Lantik Syawal Sarifuddin, S. Sos.,M.AP sebagai Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur yang baru.

Pelantikan sekaligus pengambilan sumpah atau janji jabatan sebagai pejabat sekertaris daerah kolaka timur yang di gelar di lantai 3  Aula Kantor Bupati Koltim, Kamis (14/4/2022) dan dihadiri oleh para asisten, staf ahli, kabag dan para pimpinan OPD.

Diketahui, Penjabat Sekda Kolaka Timur yang baru (Syawal Sarifuddin, S. Sos.,M.AP) merupakan Kepala Dinas  Lingkungan Hidup menggantikan H. Belli, SE.,M.Si yang telah selesai masa jabatannya pada senin (11/4/2022) lalu.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Kolaka Timur, mengatakan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Pj Sekda merupakan tindaklanjut dari hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan pada tahun 2021 yang lalu untuk mengisi kekosongan jabatan.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa pelantikan ini dilaksanakan berdasarkan ketentuan dan pertimbangan yakni

Surat ketua KASN nomor B-3279/KASN/9/2021 tanggal 24 september 2021 perihal rekomendasi hasil seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama sekretaris daerah di lingkungan pemerintah kabupaten kolaka timur.

Surat gubernur sulawesi tenggara nomor 133.74/1153 tanggal 7 maret 2021 perihal rekomendasi pengangkatan dan pelantikan sekda kabupaten kolaka timur.

Masih Pj Bupati Kolaka Timur, terakhir, ia juga menyampaikan dasar atau ketentuan pelantikan hari ini adalah hasil konsultasi bersama kasubbid wilayah III dirjen otonomi daerah kemendagri pada tanggal 12 april 2022 di kemendagri.

“Saya mengingatkan terutama kepada Pj Sekda yang baru dilantik, bahwa masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita bereskan bersama demi mewujudkan kabupaten kolaka timur yang berdaya saing dan sejahtera”terangnya

Olehnya itu, H. Sulwan Aboenawas, M.Si, sangat berharap semoga Pj Sekda Kolaka timur yang baru dilantik dapat mengemban tugas-tugas dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab dan segera menyesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat kerja yang baru. (*)

Laporan : Helni Setyawan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here