Ike Edwin Mengucapkan Selamat Hari Jadi Corp Brimob Ke-78 Tahun 2023

Ike Edwin Mengucapkan Selamat Hari Jadi Corp Brimob Ke-78 Tahun 2023

Lampung,-- metronusantaranews.com -- Kapolda Lampung pada masanya, Irjen Pol (Purn) Dr Hi Ike Edwin S.IK., S.H., M.H., M.M., mengucapkan selamat hari jadi Corp Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) ke-78 Tahun 2023, Selasa (14/11/2023).

Hari Brimob ada dilatarbelakangi oleh surat edaran Menteri Kepala Kepolisian Negara No. Pol. 23 /61/ tanggal 12 Agustus 1961.

Pada tanggal 14 November 1961 tersebut, Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno selaku Presiden secara resmi mengubah nama satuan ini dari Mobile Brigade menjadi Brigade Mobile (Brimob).

Pada dasarnya, Brimob Polri ditugaskan menjaga keamanan dalam negeri dari ancaman kejahatan yang berintensitas tinggi.

Di momen ini, Dang Ike sapaan akrab mantan anggota Brimob Polri dengan pangkat terakhir Bintang dua (Inspektur Jenderal)  yang lulus dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1985 sebelum dipisah menjadi Akademi Kepolisian (Akpol) mengucapkan Dirgahayu Corp Brimob yang ke-78 tahun 2023.

"Selamat ulang tahun yang ke-78, Brimob! Semoga keberanian dan dedikasimu selalu membara dalam menjaga keamanan dan ketertiban." Ucap Dang Ike.

Dang Ike juga memberikan semangat agar Anggota Brimob selalu menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dengan semangat 78 tahun, Brimob teruslah menjadi garda terdepan yang menjaga kedamaian dan keamanan," ujar Dang Ike memberikan semangat.

Tak lupa juga Dang mendoakan, semoga diusia Brimob Polri ke-78 selalu membawa kebahagiaan.

"Saya berdoa di usia Brimob yang ke78 tahun ini semoga setiap langkahmu membawa kebahagiaan dan keamanan bagi semua masyarakat Indonesia maupun dunia," imbuh Kapolda Lampung 2016 itu.

Tak lupa mantan Dirtipikor Mabes Polri itu mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Corp Brimob pada khususnya dan seluruh anggota Polri pada umumnya dalam menjaga keamanan Tanah Air.

"Terima kasih atas pengorbananmu dalam menjaga keamanan tanah air. Semoga selalu diberikan kekuatan dan keberanian dalam menjaga keamanan dan kenyamanan seluruh masyarakat Indonesia." Tutup Dang Ike.

HUT Brimob yang ke-78 tahun 2023 ini mengusung tema "Negara Aman Menuju Indonesia Maju, Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan."(Rohman)