Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan

Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang Tolak Perlihatkan Gambar Pekerjaan

TANJABBAR - Pekerjaan dari Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang terlihat tidak transparan. Hal itu terlihat dari papan proyek pekerjaan pelebaran jalan yang tidak mencatat jumlah anggaran. 

Pekerjaan pelebaran jalan di Simpang Kuala Dasal, Desa Dasal, Kecamatan Tungkal Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dari dana APBD Kabupaten tersebut terkesan tidak transparan.

Tidak mencatat besaran anggaran dana proyek tersebut diduga kuat atas kesengajaan oleh pelaksana dan dibiarkan oleh Dinas terkait.

Kendati demikian, beberapa orang jurnalis mendatangi kantor Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang di kabupaten Tanjung Jabung Barat untuk mempertanyakan hal tersebut. Pada Rabu (8/11/2023)

Kabid Binamarga Hilman saat dikonfirmasi membenarkan tentang adanya pekerjaan di lokasi Simpang Dasal, Desa Dasal.

"Iya, ada pekerjaan kita disitu" sebut Kabid saat wawancara didepan ruangannya.

Dalam posisi berdiri didepan ruangannya, Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang mengatakan akan memerintahkan pekerja untuk mencantumkan jumlah anggaran pekerjaan pelebaran jalan tersebut.

"Nanti akan kita suruh ia cantumkan jumlah anggarannya" ujarnya.

Kabid menolak saat awak media minta diperlihatkan spek gambar pekerjaan pelebaran jalan tersebut.

"Untuk apa? Lihat saja dilokasi pekerjaan" tolak Kabid.

Untuk diketahui pekerjaan pelebaran jalan di Simpang Kuala Dasal, Desa Dasal tersebut dalam pantauan awak media, pekerjaan tersebut menggunakan semen merah putih dan beberapa meter siap pengecoran terlihat keputih-putihan. Akankah hal tersebut kurang semen atau semen merek apakah yang seharusnya di gunakan dalam pekerjaan tersebut.

Untuk menjawab kepastian tersebut hanya pihak dinas terkait lah yang tau, namun sangat disayangkan Kabid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang tidak mau transfaran terkait spek yang sesungguhnya. (..)