Bupati Tanjabbar Buka Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan

Bupati Tanjabbar Buka Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan

KUALATUNGKAL  – Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, secara resmi membuka kegiatan Pencanangan Bulan Serengkuh Dayung Serentak ke Tujuan dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Tanjabbar tahun 2024, Kamis (01/08/24).

Acara yang berlangsung di Alun-Alun Kota Kualatungkal ini dihadiri unsur Forkopimda, Staf Ahli dan Asisten, Kepala OPD, Camat, Ketua TP-PKK Tanjabbar Hj. Fadilah Sadat, Ketua DWP, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN, BUMD, serta para pimpinan perusahaan swasta dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan kegiatan ini merupakan upaya dan komitmen Pemerintah Kabupaten Tanjabbar untuk mengoordinasikan penyajian berbagai jenis program unggulan, terutama dalam bentuk program pelayanan.

“Program unggulan yang disajikan terutama dalam bentuk program pelayanan dari beberapa OPD Tanjung Jabung Barat dan instansi pemerintah lainnya secara terpadu yang ditujukan seluas-luasnya untuk masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati menambahkan bahwa program pelayanan yang dilaksanakan antara lain pelayanan administrasi kependudukan, pelayanan kesehatan, pelayanan pajak bumi dan bangunan, pelayanan perizinan, dan pelayanan perbankan. Selain itu, juga diselenggarakan Job Fair 2024 yang menyediakan lebih dari 200 lowongan pekerjaan bagi putra-putri Tanjabbar. 

Tema peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Tanjab Barat tahun ini adalah "Bersama Kita Menilih, Bersama Kita Membangun."

“Di hari jadi Kabupaten ini, saya berharap kepada seluruh OPD untuk terus berpacu meningkatkan kemampuan, kinerja, dedikasi, serta kreasi dan inovasi. Tingkatkan koordinasi dengan lembaga terkait guna terwujudnya keselarasan pembangunan,” imbuh Bupati.

“Khusus kepada para camat, kepala desa/lurah se-Kabupaten Tanjung Jabung Barat, saya berpesan agar dapat menghimbau seluruh lapisan masyarakat di wilayah kerja saudara untuk berperan serta dalam memeriahkan kegiatan Hari Jadi Kabupaten Tanjung Jabung Barat ke-59 dan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia,” tutupnya.

PJ Sekretaris Daerah H. Dahlan, S.Sos, MM, selaku Ketua Umum Panitia, dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini terlaksana berdasarkan Perda Kabupaten Tanjab Barat Nomor 11 tahun 2018 tentang Peringatan Hari Jadi Kabupaten Tanjabbar, Perbup Nomor 16 Tahun 2021, dan Keputusan Bupati Tanjabbar Nomor 431/Kep.Bup/Tapem/2024 tentang Penyelenggaraan Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia dan Peringatan Hari Jadi ke-59 Kabupaten Tanjabbar tahun 2024. Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan ini adalah untuk memupuk dan menumbuhkembangkan semangat kebangsaan serta kecintaan terhadap tanah air, bangsa, negara, dan daerah.  (Zul Hamdi/*)