Kadis Pendidikan dan Kebudayaan bersama Masyarakat Mediasi Penyelesaian Pemalangan SD Negeri Awunawai

305

Metronusantatanews.com | Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Yapen Drs. Zakarias Sanuari, MM., mengadakan pertemuan dengan Keluarga Woriasi yang memalang SD Negeri Awunawai, Selasa (08/03/2022).

Pada pertemuan tersebut keluarga menuturkan alasan mereka mengadakan pemalangan, dengan usulan menginginkan Guru Tidores Woriasi yang adalah guru pada SD Negeri Awunawai dan sebagai anak negeri Awunawai dapat diangkat menjadi Kepala Sekolah di sekolah ini.

Setelah mendapatkan penjelasan, Kadis P dan P Zakarias Sanuari meminta keluarga Woriasi, dan mereka bersedia membuka palang dengan harapan tuntutan mereka akan disampaikan melalui surat kepada Bapak Bupati Kepulauan Yapen.

Kesempatan tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Zakarias Sanuari, MM menyampaikan “Bila ada aspirasi yang ingin disampaikan kepada Pemerintah Daerah sebaiknya disampaikan secara tertulis dan dengan cara-cara yang bermartabat tidak melalui pemalangan sekolah karena akan merugikan masyarakat sendiri terutama Anak-anak sekolah.”

Selain itu dapat merugikan atau menghambat karier ASN yang diperjuangkan untuk menjadi Kepala Sekolah karena sebagai AS diatur oleh peraturan perundangan dan telah menandatangani Pernyataan untuk siap ditempatkan dimana saja di wilayah Republik Indonesia.” Jelas Zakarias Sanuari

Pada akhir pertemuan, Kepala Dinas menyampaikan ucapan terima kasih kepada Keluarga Woriasi yang dengan penuh pengertian bersedia membuka palang.

“Mari membangun Pendidikan dengan Hati demi kemajuan Pendidikan di Tanah Papua khusus Kabupaten Kepulauan Yapen.” Tutup Zakarias Sanuari.

Report : mys_arafath

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here