Kapolres Klaten Berikan Bantuan Untuk Anak Penyandang Disabilitas

87

Metronusantaranews.com Klaten – Polres Klaten memberikan bantuan kepada 2 anak yang mengalami kelumpuhan sejak lahir, Rabu (13/4/22). Bantuan ini diserahkan langsung oleh Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo SH SIK MH.

Sasaran pertama yang didatangi Kapolres Klaten adalah Putri Salsabila (5 tahun) yang beralamat di Dk. Borong, Ds. Kemudo, Kec. Prambanan. Anak pasangan Kristiono dan Waikem ini sejak lahir didiagnosa menderita hidrosefalus. Hingga kini Putri belum bisa berjalan bahkan ia belum bisa duduk mandiri dan harus dipapah orangtuanya. Kemana-mana Putri dinaikkan stoller yang kondisinya sudah rusak.

Sejak lama orangtua Putri Salsabila ingin membelikan stroller baru, namun penghasilannya sebagai buruh harian lepas tidak cukup untuk mewujudkan keinginannya tersebut. Kapolres yang datang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Klaten Ny Rina Eko Prasetyo kemudian memberikan bantuan berupa sembako, uang santunan dan stroller.

“Bapak, Ibu, saya dari Polres Klaten ingin memberikan sedikit bantuan untuk adik Salsa. Strollernya nanti bisa untuk jalan-jalan dan ini untuk membeli susu.” Ungkap Kapolres

Berlanjut ke sasaran kedua di Dk. Ngemplak, Ds. Dukuh. Kec. Delanggu, Kapolres Klaten menyambangi Raihan Rafi Nugroho (8 tahun). Raihan ini mengalami gangguan pertumbuhan sejak bayi. Oleh dokter ia didiagnosa mengalami Cerebral Palsy. Sama seperti Putri Salsabila, hingga saat ini ia belum bisa berbicara dan berjalan. Kepada Raihan Rafi Nugroho Kapolres memberikan bantuan yang sama yaitu sembako, santunan dan stroller.

Kapolres Klaten menjelaskan bahwa pemberian bantuan dilakukan sebagai wujud kepedulian Polri kepada masyarakat khususnya yang menyandang disabilitas. Stroller dan bantuan lain yang diberikan diharapkan bisa membantu aktifitas sehari-hari serta meringankan beban keluarga yang merawat Putri Salsabila dan Raihan Rafi Nugroho tersebut.

Sementara itu Dhani Noviani orang tua Raihan mengungkapkan rasa bahagianya atas bantuan yang diberikan. Ia tak menyangka akan didatangi dan diberikan bantuan oleh Kapolres Klaten.

“Terima kasih kepada bapak Kapolres dan ibu atas bantuannya semoga berkah. Terimakasih sudah membantu anak saya.” (Nugroho)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here