Ketua DPC Y-GANN Way Kanan Hadiri Peresmian Ponpes Kelapa Dua Darul Iman Al-Amin Way Tuba

Ketua DPC Y-GANN Way Kanan Hadiri Peresmian Ponpes Kelapa Dua Darul Iman Al-Amin Way Tuba

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Yayasan Gugus Antisipasi Narkotika Nusantara (DPC Y-GANN) Way Kanan Habibi Fawaz, SE hadiri Peresmian Pondok Pesantren (Ponpes) Kelapa Dua Baitul Iman Al-Amin di Kampung Karya Jaya Kecamatan Way Tuba, oleh Bupati Way Kanan R. Adipati Surya melalui Kepala Bappeda Drs. Nuryadin Ali Mustofa, MM, kamis (03/10/2024)

Turut hadir dalam kegiatan ini Camat Way Tuba Johanis, SE, Kepala Kampung Karya Jaya Rmbi Wardana, Para Alim Ulama, Tokoh masyarakat serta tokoh pemuda, Peresmian ini juga di barengi dengan tabligh akbar dan bertepatan dengan maulid Nabi Muhammad SAW yang di isi oleh penceramah KH. Umar Sodiq, 

“Selamat atas peresmian Pondok Pesantren Kelapa Dua Baitul Iman Al-amin, tidak lupa juga kita berterima kasih kepada Bapak Marwan Cik Hasan yang telah membantu menyelesaikan surat izin Ponpes ini.” ucap Nuryadin.

Dirinya pun mendoakan agar ponpes ini menjadi sarana syiar islam serta akan melahirkan generasi penerus bangsa insani qurani dan berakhlakul karimah.

Sementara itu Camat Way Tuba berharap keberadaan Pondok Pesantren ini bisa memberi manfaat dan keberkahan bagi masyarakat di sekitarnya.

Dilain sisi Ketua DPC Y-GANN Way Kanan Habibi mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman, terutama degradasi moral bagi generasi muda.

“Satu satunya cara generasi muda kita tidak terjerumus paham radikal, narkoba, minuman keras dan seks bebas adalah dengan memperkuat ilmu agama. Pondok Pesantren ini semoga bisa membentengi generasi muda kita dengan ilmu agama,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Camat Way Tuba Johanis, SE didampingi kepala Kampung Karya Jaya menyerahkan berkas surat izin dari kemenkumham kepada Pengasuh Ponpes  Pengasuh Abah yai Supardi/Sani Mubarok disaksikan oleh ribuan warga desa setempat.

(Reporter /Bung Puting)