Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba bersama Unsur Pimpinan Hadiri Launching Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) Kodim 1709/Yawa

175

Metronusantaranews.com – Serui | Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, Sos bersama Wakil Ketua II Fridolin Warkawani dan Ketua Fraksi PPP Fiktor Mambrasar, SH., hadiri acara Pembagian Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) oleh TNI pada wilayah Kodim 1709/Yawa dan digelar di Makodim 1709/Yawa, Senin (11/04/2022)

Hadir Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos, Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP., Dandim 1709/Yawa, Letkol Inf Catur P Nugroho S.IP.,M.IP., Kapolres Kepulauan Yapen AKBP Ferdiyan Indra Pahmi, S.IK.,M.H., Kajari Serui Hendry Marulitua S.H.,M.H., Ketua Pengadilan Negeri Serui Ronald Massang S.H.,M.H., Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Perindag Drs. Fredy Ayomi, serta Kadis Perikanan dan Kelautan Daniel Reba, SE .

Usai Kegiatan, Ketua DPRD Yohanis G. Raubaba, S.Sos sampaikan kepada awak Media Metro Nusantara News  “Program bantuan langsung tunai BTPKLW-TNI sebesar Rp. 600.000,- ini dapat menjadi embrio dan modal usaha bagi masyarakat yang memiliki mata pencaharian sebagai pedagang kaki lima dan nelayan.”

“Dengan dampak harga kebutuhan pokok yang kompak naik dan sulitnya perekonomian di masa-masa Pandemi Covid-19 terakhir ini tentunya program ini juga dapat meringankan beban hidup pedagang dan nelayan” imbuh Yohanis G. Raubaba.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Yapen, Kodim 1709/Yawa dan Polres Kepulauan Yapen yang sudah bekerja keras mengajak dan melaksanakan kegiatan Vaksin Covid kepada masyarakat.

Mendahului Dandim 1709/Yawa Catur Nugroho, S.IP jelaskan bantuan ini adalah bantuan dari Pemerintah Pusat, Program ini khususnya untuk membantu modal usaha kepada pedagang, maupun nelayan yang ada di Kabupaten Kepulauan Yapen, dengan harapan pedagang dan nelayan memanfaatkan bantuan ini.” (**)

Jurnalis : Tika P_Mitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here