Masyarakat Berikan Apresiasi atas Akselarasi Pencapaian Pembangunan TOFAN dalam Dialog Interaktif LPP RRI Serui

262

METRONUSANTARANEWS.COM – Serui |  Masyarakat memberikan Apresiasi dan Ucapan Terima Kasih atas Akselarasi Pencapaian Pembangunan di Era Kepemimpinan TOFAN. Hal ini disampaikan pada Dialog Interaktif Life “Bupati menyapa Rakyat” Refleksi 53 Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen di Era Kepemimpinan TOFAN, Bupati Tonny Tesar, S.Sos dan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA dan sekaligus menyambut HUT Kabupaten ke-53, yang diselenggarakan LPP RRI Serui. Jumat (05/03/2022).

Refleksi 53 Tahun Kabupaten Kepulauan Yapen di Era Kepemimpinan Bupati Tonny Tesar dan Wakil Bupati Frans Sanadi merupakan saat tepat mengevaluasi segala kebijakan Pemerintah Daerah, baik kebijakan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, maupun yang tidak bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, Tokoh Masyarakat, Pemuka Adat melalui telepon pada Dialog Interaktif Life Bupati menyapa Rakyat.

Seperti diketahui, kerja keras Bupati Tonny Tesar, S.Sos., dan Wabup Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA selama memimpin Kabupaten Kepulauan Yapen terbayar dengan berbagai perolehan prestasi tingkat nasional, penghargaan dan pengakuan publik dari berbagai kategori.

“Kami sudah kerja, salah satunya membangun infrastruktur Jalan dan Jembatan Baik dibagian Barat, Timur, Utara dan Selatan.

“Biarkanlah masyarakat yang menilai, sekarang transportasi sudah dapat diakses dari kota sampai ke kampung-kampung terpelosok, begitupun sebaliknya. Dengan Jalan yang baik maka Kesehatan, Pendidikan dan Air bersih dapat terlaksana” Ucap Tonny Tesar.

Bupati menuturkan tentunya pencapaian ini bukan hanya kerja keras kami sendiri, tapi juga kerja keras Kepala-kepala Daerah sebelum kami. Kami hanya melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh mereka.

Diutarakan Tonny Tesar dengan mengedepankan pembangunan Jalan dan Jembatan Lingkar Yapen (Trans Yapen) akan memberikan keadilan, sehingga semua dapat menikmati pembangunan.

“Program Primadona saya, Tonny Tesar dan Frans Sanadi adalah Pembangunan Infrastruktur Dasar, Pembangunan Rumah Masyarakat Orang Papua, Sektor Kesehatan, Peningkatan Pendidikan baik sarana, prasarana, kualitas tenaga pendidik, juga memberikan pendidikan untuk anak-anak Papua dengan menyekolahkan ke Luar Papua dan Juga menghadirkan Kampus-kampus di Serui pun jadi Prioritas yang sudah kami buat, sehingga Terwujud masyarakat Papua yang Bermartabat, sejahtera dan juga mandiri.”

Wabup Frans Sanadi menambah “Kami berharap mement ini mendapatkan tanggapan dari masyarakat, atas apa yang sudah kami kerjakan di kepemimpinan kami.

Infrastruktur jalan jembatan, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Pencapaian ini bukan kami sendiri tapi juga bersama dengan pimpinan OPD dan DPRD. sekiranya ada kekurangan yang belum kami buat diharapakan dapat disampaikan untuk evaluasi dan Program pemerintah kedepannya.”

Tony Tesar melanjutkan Pembangunan ini harus terus dilakukan perbaikan-perbaikan kedepan, harus ada perencanaan pembangunan dengan evaluasi, sehingga kita dapat mengetahui apa keinginan masyarakat terhadap pembangunan.

Menanggapi Pencapai di Akhir Periode Kepemimpinan Bupati Tonny Tesar dan Frans Sanadi, direspon langsung oleh masyarakat melalui telephon interaktif.

“Yang baik dan berhasil harus kita apresiasi dan segala kekurangan juga harus kita kritisi. Hal ini demi masa depan Kabupaten yang lebih baik. kami memberikan apresiasi terhadap kerja keras Bapak Bupati yang sudah membuktikan Janji-janji pada kampanye kemarin. Contoh Jalan Menawi Distrik Angkaisera sangat memuaskan.” Ujar Achmad Nur Bennu melalui telephon.

Khusus sektor pendidikan, beberapa PR yang mesti dituntaskan dengan cepat lagi, Tenaga pendidik khususnya di pelosok-pelosok masih perlu dibenahi terutama tingkat kehadiran mereka di tempat tugas. Begitu pun sektor kesehatan harus dilakukan pengawasan atas nakes yang bertugas, ketersediaan obat juga.

“Pembangunan jalan, Jembatan, Sekolah, Puskesmas ini adalah keberhasilan dan Akselarasi Percepatan di Periode Ke Dua Bupati Tonny Tesar dan Frans Sanadi dan Masyarakat sudah menikmati pembangunan tersebut” tutur beberapa penelphon.

Menutup, Bupati Tonny Tesar dan Frans Sanadi mengucapkan banyak terima kasih atas Doa dan Dukungan serta kepercayaan masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen, kepada TOFAN untuk bekerja mewujudkan Masyarakat Yang Lebih Nyaman, Maju dan Sejahtera.

“Tercapainya pembangunan dasar, baik Infrastruktur, Kesehatan, Pendidikan dan Ekonomi Kerakyatan adalah kommitmen kami. Dan keberhasilan ini adalah kerja keras kita semua, keberhasilan bersama. Selamat HUT ke-53 Kabupaten Kepulauan Yapen, Tuhan Berkati.” Tutup Tonny Tesar.

Moment ini dihadiri juga Plt. Sekda Erny R. Tania, S.IP., Pimpinan-pimpinan OPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Undangan lainnya.

Jurnalis : Indra SFB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here