Musibah Banjir di Kel Dusun Kebun Kab Tanjab Barat

Musibah Banjir di Kel Dusun Kebun Kab Tanjab Barat

Giat Kapolsek   Tungkal Ulu bersama  sama dengan Kanit Reskrim serta  personil Polsek, Babinsa, BpBD dan Camat Batang Asam Kelurahan Dusun Kebun melaksanakan giat memantau dan monitoring luapan sungai tantang / banjir kiriman dikarenakan hujan lama dan lebat yang terjadi di Kelurahan Dusun Kebun Kec Tanjab Barat.

Waktu pelaksanaan :
- Hari/Tanggal : Senin / 01 Januari 2024
- Pukul : 10.00 Wib - Selesai
- Tempat : Kelurahan Dusun Kebun Kec Batang Asam Tanjab Barat

Personil yg ditugaskan :
-  Ipda Dede 
-  Ipda A.Pribadi 
-  Aiptu Iswantoro

Personil TNI : 
- Serka Rustam

Pemerintah Kelurahan : 
- Lurah Dusun Kebun Sarianto ST beserta Ketua RT.

Hasil yang dicapai: 

- Banjir kiriman terjadi karena debit air sungai tantang tinggi disebabkan hujan yang lama dan air tersebut terhambat masuk jalurnya ke sungai Batang Asam karena air sungai Batang asam tinggi yg menyebabkan air tertahan di kel. Dusun Kebun sehingga menyebabkan banjir.

Kondisi di perumahan kel. Dusun kebun ketinggian air pada dini hari pukul 02.00 wib setinggi 80 cm. Untuk Kondisi saat pukul 11.30 WIB ketinggian air mulai surut berkisar 60 cm.

Untuk masyarakat Kel Dusun Kebun yang rumahnya terendam air berada di Rt, 03, 05, 06, 07, 09, 10, dan 14
dengan total KK kurang lebih 85 pada dini, kondisi saat ini pukul 11.30 Wib, sudah mulai berkurang dan masih terendam 50 KK

Masyarakat tetap berjaga di rumahnya masing masing, karena warga beralasan untuk menjaga harta bendanya dan kondisi banjir ini sudah biasa, wargapun merasa masih belum waktunya untuk diungsikan, ditempat yg sudah disiapkan di kantor camat batang asam dan di masjid al-ikhsan kel. Dusun kebun

-  untuk dampak dari banjir kiriman tersebut berdampak juga  dengan Jalan lintas timur km 156 dengan ketinggian dari jalan aspal kurang lebih 10 cm arus lalin masih lancar tidak ada antrian mobil namun sedikit melambat tetapi masih lancar.

*Cuaca hari ini masih mendung*

*korban jiwa Tidak ada*

Laporan selanjutnya akan terus di update dari kelurahan Dusun Kebun.