Pasca Pelantikan, DPC PWRI Kota Metro Gelar Rapat Konsolidasi bersama Pengurus DPD

Pasca Pelantikan, DPC PWRI Kota Metro Gelar Rapat Konsolidasi bersama Pengurus DPD

MITRAPOL.com - Metro Lampung

Guna memperkuat rasa kebersamaan internal organisasi, serta meningkatkan efisiensi anggota dalam berorganisasi. Pasca pelantikan, jajaran pengurus DPC PWRI Kota Metro menggelar rapat perdana yang berlangsung di Sekretariat Jl.Asoka Perum JSP 2 Blok V7 No.12 Kelurahan Tejoagung Metro Timur, Jumat ( 11/10/2024 ).

Turut hadir Sekjen DPD PWRI Provinsi Lampung, Hanif Zikri, S.Si, Ketua OKK Khalid Abdallah, Wakil Bendahara Fitria serta seluruh jajaran dan pengurus DPC PWRI Kota Metro.

Dalam sambutannya, Muktaridi selaku Ketua PWRI Kota Metro mengucapkan selamat datang disekretariat. Mengingat, kunjungan tersebut adalah tugas DPD PWRI Lampung, untuk berkoordinasi diseluruh DPC se- provinsi Lampung.

" Selamat datang, kami ucapkan kepada pengurus DPD PWRI Provinsi Lampung. Suatu kehormatan bagi kami untuk bisa bersilaturahmi dan melihat apa yang akan menjadi arahan pihak DPD PWRI Provinsi Lampung," ungkap Muktaridi.

Ditegaskan Muktaridi, bahwa kehadiran pihak pengurus DPD PWRI Provinsi Lampung, sangat penting dalam beroganisasi guna memberikan motivasi kepada seluruh anggota. Mengingat, masih banyak kekurangan dan ilmu yang harus ditanamkan kepada seliruh anggota.

" Pada prinsipnya jajaran dan anggota PWRI Kota Metro, harus tetap solid dan kompak. Sebab, ada beberapa program jangka pendek tahun yang harus kita jalankan. Apalagi kehadiran pihak DPD PWRI Provinsi Lampung, sangat tepat bagi kita seluruh anggota untuk berinteraksi dan berkonsultasi. Bersama - sama antara DPC dan DPD menjadi kunci dalam menjaga eksistensi dan profesionalisme wartawan," tegasnya.

Sementara itu, Hanif Zikri selaku Sekjen DPD PWRI Provinsi Lampung, menyampaikan beberapa hal penting. Yakni, memberikan masukan terkait pengembangan organisasi. Penekanannya akan sinergi antara DPC dan DPD untuk memajukan kualitas jurnalistik di Lampung. 

" Kita harus terus bekerja sama guna meningkatkan kapasitas wartawan interm PWRI diseluruh, menjaga independensi pers, dan membangun hubungan yang baik dengan stakeholder," ujar Sekretaris DPD PWRI Lampung.

Kemudian, Khalid Abdallah juga sebagai Ketua OKK DPD PWRI Provinsi Lampung, menekankan kepada seluruh jajaran pengurus terkait kelengkapan atribut organisasi di Sekretariat seluruh DPC.

" Pentingnya kelengkapan atribut disetiap organisasi yakni plang nama, struktur dan juga alat kerja komputer. Ini sesuai perintah serta arahan dari Ketua DPD Provinsi Lampung. Diharapkan seluruh DPC se- provinsi Lampung untuk dapat segera melengkapinya. Mengingat, pihak DPP, DPD akan mendata seluruh DPC yang sudah aktif untuk segera diproses melalui Dewan Pers," pungkasnya.

Pewarta : MM