Pembangunan di Smp Sriwedari Kota Malang Diduga Dijadikan Ajang Bisnis

Pembangunan di Smp Sriwedari Kota Malang Diduga Dijadikan Ajang Bisnis

MALANG, Metronusantaranews.com - Pekerjaan proyek tender lelang di Kota Malang, Jawa Timur anggaran dari APBD-DAK satker dinas pendidikan dan kebudayaan kota malang diduga di jadikan ajang bisnis modus KKN.

Pembangunan Laboratorium Ruang Unit Kesehatan Sekolah SMP Sriwedari Malang yakni pembangunan dua (2) ruang Unit kesehatan pada SMP Sriwedari TA 2023 di Kota Malang, Jawa Timur. Kamis (05/10/23).

Tender yang di menangkan CV Sagyo Gawe Usra dengan Pagu Rp. 656.431.400,00 dengan HPS Rp. 656.431.000,00 dan penawaran Rp. 510.000.000,00. Terlihat di lokasi pekerjaan bahan campuran yang di gunakan diduga tidak sesuai sepesifikasi. Diduga ada niatan dari pihak PA, di lokasi pekerjaan tidak adanya pengawas  diduga adanya modus KKN.

Pihak kontraktor memberi keterangan bahwa campuran tersebut di gunakan untuk "Campuran aditif pada perkerasan cor beton", Katanya melalui pesan singkat

Fakta di lokasi pekerjaan sebagian bahan untuk zat campuran perkerasan beton yang di gunakan bertulisan huruf cina ada yang bertulisan made in taiwan dan diduga tidak sesuai SNI (Standart Nasional Indonesia) 

Terpisah dengan aktivis jatim Kalau pelaksanaan sesuai acuan spek dan Rencana Anggaran Biaya (RAB) mungkin hasilnya akan bagus karena ada perhitungan perbandingan dalam menentukan campuran dan bahan material yang digunakan tentu harus sesuai

"Apabila dilaksanakan menyimpang. hal ini dapat mengurangi mutu dari bangunan tersebut otamatis umur bangunan tidak dapat bertahan lama, dan patut dipertanyakan “Terangnya

Namun di lokasi pekerjaan perkerasan cor pondasi sudah ada yang mulai kropos. Di sisi lain menurut Irwan Aktivis jatim "apabila memang benar adaanya niatan unsur korupsi atau penyelewengan anggaran negara kami akan laporkan kpepada aparat penegak hukum, "Jelasnya.