Pemdes Cijayanti Bangun Jalan Paving Blok Dengan Dana Desa Tahap I 2024

Pemdes Cijayanti Bangun Jalan Paving Blok Dengan Dana Desa Tahap I 2024

Babakan Madang  – Pemerintah Desa  Cijayanti, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, mulai melaksanakan pembangunan jalan paving blok yang anggarannya bersumber dari dana desa (DD) tahap I tahun 2024.

Kades  Cijayanti Ahmad Paojan menjelaskan, pembangunan jalan paving blok yang berlokasi di kp cimangurang RT 01/, RW 02  telah selesai dan di lanjutkan RT 03/02 trakhir RT 02/02 Desa cijayanti menjadi prioritas pada anggaran dana desa tahap I.lanjut kades.

paving block menjadi material bangunan yang penting dalam pembangunan fasilitas umum, khususnya sebagai konstruksi jalan pada lingkungan atau  perumahan,Untuk itu Musyawarah Desa cijayanti Tahun 2024 telah disepakati untuk mengalokasikan Dana Desa Tahun Anggaran 2024 untuk membangun jalan.lanjut kades

-Meningkatkan sarana transportasi dan meningkatkan perekonomian warga.

-Mewujudkan lingkungan yang teratur.

-Melancarkan arus transportasi jalan.

-Mewujudkan kenyamanan dan ketentraman masyarakat untuk beraktifitas,

-Menciptakan lingkungan yang indah, sehat dan teratur.

“Pembangunan jalan paving blok ini kami kerjakan sesuai dengan kebutuhan masyarakat. Demikian untuk pekerjaan Alhamdulillah dari warga sendiri” ungkap kades 

Lebih lanjut kades  Paojan,tiga titik kegiatan fisik yang satu di kp Cimangurang dengan DD tahap I itu yang sedang dalam tahap perampungan. Sedangkan untuk tenaga kerja secara langsung melibatkan masyarakat.

“Untuk volume jalan paving blok di kp cimanggurang panjang 100  meter lebar 1,2 meter, dengan total anggaran Rp. 28,610.000,untuk di RT 03/02 dengan panjang 150,meter, lebar 1,2 meter dengan Anggaran 34,850,000.papar kades .

Semoga kegiatan ini untuk pembangunan jalan paving Block dengan anggaran Dana Desa semoga bermanfaat bagi masyarakat khususnya warga masyarakat desa Cijayanti ," Pungkasnya.( Bule )