Perbaikan Jalan Utama Desa Di Desa Cibunar Di Realisasikan Oleh Pemdes Cibunar

Perbaikan Jalan Utama Desa Di Desa Cibunar Di Realisasikan Oleh Pemdes Cibunar

GARUT, Minggu 23 Juni 2024 – Pemerintah Desa (Pemdes) Cibunar berhasil merealisasikan janjinya untuk mempercantik jalan utama desa sepanjang 7 km dengan beberapa tahap.

Kepala Desa Cibunar Kecamatan Malangbong, Kabupaten Garut, Asep Ramdhansyah yang diwakili oleh Sekretaris Desa (Sekdes) Asep Ary, menjelaskan di kantor desa bahwa masih tersisa sekitar 225 meter lagi pembangunan hotmix dengan volume 225 x 3 meter.

“Ini merupakan pekerjaan rumah kami dan janji kepala desa bahwa akan selesai di tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp. 94.454.463 dari Dana Desa tahap dua tahun 2024,” ungkap Asep saat ditemui garutexpo.com, Senin 24 Juni 2024. Pekerjaan ini dilaksanakan oleh pihak ketiga, PT. Fariz.

Mengapa memilih PT. Fariz? Asep Ary menjelaskan bahwa Pemdes Cibunar Malangbong telah merasakan hasil pekerjaan PT. Fariz sebelumnya.

“Selain kualitas hotmix yang baik, PT. Fariz juga memberikan kuantitas yang sudah teruji,” kata Asep.

Asep Ary juga menyampaikan bahwa Pemdes Cibunar Malangbong merasa belum sepenuhnya memenuhi kebutuhan masyarakat, terutama di bidang infrastruktur menuju pelosok lingkungan yang ada di wilayah Desa Cibunar.

“Pak Kades berpesan agar masyarakat bersabar. Kami berharap yang belum tercover oleh anggaran 2024 dapat tercover nanti oleh anggaran 2025, sehingga seluruh jalan lingkungan bisa dikerjakan,” ujar Asep.

Dalam kesempatan tersebut, Asep Ary juga menjelaskan bahwa program ini sudah tertuang dalam penetapan APBDes hasil dari musyawarah desa tahun 2023 untuk dilaksanakan di tahun 2024.

“Kebetulan Pak Kades sedang menghadiri undangan dinas di kabupaten, sehingga saya yang menyampaikan informasi ini,” pungkasnya.***( hera)