Pimpin apel, Sekda berikan arahan sebagai berikut

Pimpin apel, Sekda berikan arahan sebagai berikut

Pemerintah Kota Metro menggelar apel mingguan yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Metro, Ir. Bangkit Haryo Utomo. Berlangsung di Halaman Kantor Sekretariat Daerah setempat, Senin (23/09/2024).

Dalam arahannya, Bangkit menjelaskan bahwa akan dilaksanakan pelantikan Pejabat Sementara menggantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota selama masa cuti mengikuti Pilkada 2024.

“Besok (24/09) akan dilakukan pelantikan pejabat sementara (PJS) Wali Kota yang akan dipimpin langsung oleh PJ Gubernur Lampung, Samsudin yang dihadiri oleh Wali Kota, Wakil Wali Kota, anggota Forkopimda, para Kepala OPD, Camat, Lurah, Ketua TP-PKK dan Ketua Dharma Wanita Kota Metro. Saya juga mengharapkan untuk hadir tanpa berwakil,” ucapnya.

Ia menambahkan, Pj. Gubernur telah menandatangani cuti diluar tanggungan negara untuk Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro pada tanggal 13 September lalu, berlaku mulai tanggal 25 september hingga 23 November 2024.

Bangkit pun menegaskan kepada seluruh ASN untuk bekerja seperti biasanya sesuai dengan tupoksi masing-masing.

“Untuk seluruh ASN, selama masa Pilkada ini terus bekerja dengan profesional, dan dapat melakukan hal-hal yang inovatif, sehingga kinerja dan kedisiplinan di pemkot Metro dapat terus meningkat dan terjaga,” ungkapnya.

Sekda juga menginformasikan bahwa KPU Kota Metro menggelar Rapat pleno terbuka pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon peserta pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Metro tahun 2024 sekaligus deklarasi dan penandatanganan pakta integritas pasangan calon yang dilaksanakan di kantor KPU pagi ini.(ADV)