PMR WIRA SMA N 2 METRO RAIH JUARA UMUM KOMPLETA SE-LAMPUNG

PMR WIRA SMA N 2 METRO RAIH JUARA UMUM KOMPLETA SE-LAMPUNG

Senin, 6 Mei 2024, seluruh peserta didik kelas 10 dan 11 berkumpul dengan semangat yang tinggi untuk menghadiri upacara bendera yang rutin diadakan setiap hari Senin. Upacara ini bukan sekadar seremonial, tetapi juga merupakan momen yang penting untuk memperkuat semangat kebangsaan, penghargaan terhadap nilai-nilai patriotisme, dan tentu saja, untuk mendengarkan amanat yang memberikan inspirasi dan arahan.

Dalam amanatnya, Drs. Sugianto, M.Pd yang juga pembina PMR menyoroti bahwa masa remaja adalah masa yang krusial dalam membangun pondasi untuk masa depan yang sukses. Beliau menekankan bahwa meningkatkan kompetensi dan prestasi diri bukanlah sekadar tentang meraih nilai tinggi di sekolah, tetapi juga tentang mengembangkan keterampilan, minat, dan bakat yang dimiliki setiap individu.

"Anak-anak yang bapak banggakan," ucap pak Sugianto dengan penuh semangat, "kita hidup di dunia yang terus dinamis dan berkembang dengan cepat. Untuk menjadi yang terbaik dalam apa pun yang kita lakukan, kita harus siap untuk belajar secara terus-menerus dan mengasah kemampuan kita. Ini adalah era di mana kompetisi tidak lagi terbatas pada tingkat lokal, tetapi global. Oleh karena itu, penting bagi kita semua untuk selalu berusaha meningkatkan diri kita sendiri." tambahnya.

Kepala SMA Negeri 2 Metro, Ali Kurniawan,S.HI., M.Pd, setelah upacara bendera, juga menekankan pentingnya memiliki tujuan yang jelas dan semangat yang tinggi untuk mencapainya. "Tetaplah fokus pada tujuan Anda, jangan pernah ragu untuk bermimpi besar, dan teruslah bekerja keras untuk mewujudkannya. Hanya dengan komitmen dan dedikasi yang kuat, kita dapat meraih prestasi yang gemilang," tambahnya dengan penuh semangat.

Dalam upacara bendera ini, juga diumumkan Bintang Galaxy SMA Negeri 2 Metro yaitu mereka yang meraih prestasi dalam perlombaan baik akademik dan non akademik. Pada kesempatan ini diumumkan sebagai berikut : Karenina Aurellya (10.1) juara 1 (emas) Kategori Kyorugi Under 59 kg Junior Putri dan Ismi Kolifah (10.9), juara 1 (emas) Kategori Poomsae Beregu Junior Putri pada kompetisi Tae Kwondo.

Selain itu, PMR SMA Negeri 2 Metro menyabet Juara Umum pada Komplenta yang diselenggarakan oleh PMR SMA Negeri 4 Metro yang diikuti oleh PMR SMA/SMK Se-Lampung pada Sabtu, 4 Mei 2024. Adapun juara yang diraih adalah sebagai berikut : Juara Terbaik 3 Lomba Pertolongan Pertama Putri, Juara Terbaik 1 Lomba Tandu Darurat, Juara Terbaik 3 Lomba Tandu Darurat, Juara Terbaik 1 Lomba Perawatan Keluarga Dan Juara Terbaik 2 Lomba LCT. Piala Juara Umum diserahkan langsung oleh ketua PMR SMA Negeri 2 Metro, Nayla Nafisya diiringi dengan tepuk tangan yang meriah dari seluruh peserta upacara bendera.(Red)