Sebanyak 160 Mahasiswa Baru IAIDA Kota Metro tahun akademik 2024/2025 mengikuti PBAK yang di selenggarakan oleh Institut Agama Islam setempat

Sebanyak 160 Mahasiswa Baru IAIDA Kota Metro tahun akademik 2024/2025 mengikuti PBAK yang di selenggarakan oleh Institut Agama Islam setempat

METRO - Sebanyak 160 Mahasiswa Baru IAIDA Kota Metro tahun akademik 2024/2025 mengikuti PBAK yang di selenggarakan oleh Institut Agama Islam setempat, Sabtu (07/09/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Gus. KH Dr (CAN) Qodtatullah Sodik yang akrab disapa Gus Sodiq selaku Rektor berpesan kepada para mahasiswa agar mampu berprestasi baik bidang akademik maupun nonakademik.

 

Selain itu ia juga menyampaikan bahwa kegiatan PBAK Kampus IAIDA, merupakan yang kesekian kalinya, hal ini dengan sesuai arahan Kemenag RI.

"Alhamdulillah, kegiatan Pengenalan Budaya Akademik Kampus ini adalah angkatan ketiga Institut Agama Islam Darul Amal Lampung. Adapun peserta yang ikut sebanyak 160 Calon Mahasiswa baru Tahun Akademik 2024-2025. Kegiatan ini sesuai arahan dari Kementrian Agama Republik Indonesia sebagai bentuk untuk mengenalkan budaya kampus pada calon mahasiswa baru," tandasnya.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Walikota Metro juga menyampaikan apresiasi terhadap perkembangan Kampus IAIDA.

“Alhamdulillah, ini adalah pengenalan masa akademik pada mahasiswa, dalam membangun karakter building dan leadership serta lainnya, saya juga berterima kasih kepada segenap pengurus Yayasan Darul A’mal Lampung, yang sudah banyak berbuat untuk masyarakat di Kota Metro. Namun, tidak saja bagi Kota Metro Lampung, tapi mungkin di luar Lampung,” ujar Walikota.

Rangkaian kegiatan PBAK juga di isi dengan pembacaan Alquran, salawat, Tari sembah dan pembacaan ikrar oleh sejumlah mahasiswa perwakilan fakultas.

Diketahui hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Metro, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Yery Ehwan, Camat Metro Barat, Triyono, Lurah Mulyojati Ngadiono, para Wakil rektor, para Dekan serta sivitas IAIDA. (ZAINAL ARIFIN)