Hadiri Panen Raya Sawit Di Lambandia, Bupati Azis Sampaikan Ini

Hadiri Panen Raya Sawit Di Lambandia, Bupati Azis Sampaikan Ini

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, menghadiri acara panen raya kelapa sawit melalui program pola perkebunan rakyat di Desa Wonuamboteo, Kecamatan Lambandia, sabtu (7/9/24).

Dalam acara panen raya sawit tersebut juga turut dihadiri sejumlah pejabat pemerintah daerah kabupaten kolaka timur, kelompok tani dan masayarakat sekitar

Bupati Azis menyampaikan apresiasinya terhadap kerja keras para petani sawit di Desa Wonuamboteo, yang telah berhasil meningkatkan produktivitas pertanian kelapa sawit di wilayah tersebut.

Ia menegaskan bahwa sektor pertanian dalam arti luas, khususnya perkebunan sawit, merupakan salah satu motor penggerak perekonomian Kabupaten Kolaka Timur.

“Panen raya ini adalah bukti nyata keberhasilan masyarakat dan pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, terutama komoditas sawit yang memiliki potensi besar” ucapnya

Menurutnya, panen raya ini menandai keberhasilan implementasi pola perkebunan sawit yang dikelola oleh para petani lokal. Selain meningkatkan pendapatan masyarakat, program ini juga bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru serta berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat

Bupati juga menekankan pentingnya kerja sama antara pemerintah, petani, dan pihak swasta dalam mengoptimalkan potensi perkebunan sawit, agar bisa memberikan dampak ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat kolaka timur kedepan.

Selain itu, kata dia, panen raya sawit ini diharapkan tidak hanya menjadi perayaan simbolis, tetapi juga momentum untuk memperkuat komitmen semua pihak dalam mengembangkan sektor perkebunan sawit di Kabupaten Kolaka Timur.

Laporan : Redaksi