Serui Gerbang Transit, Harus Memberikan Pelayanan Maksimal untuk Mensukseskan Sidang Sinode GKI ke XVIII

227

Metronusantaranews – Serui | Serui Kepulauan Yapen sebagai tempat Transit, Bupati Kepulauan Yapen selaku Ketua Panitia Transit Tonny Tesar, S.Sos., memimpin rapat panitia untuk kesiapan pelaksanaan Sidang Sinode. Dalam rapat ini Bupati didampingi Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc, S.Sos, MBA, dan Plt Sekda Erny R. Tania, S.IP., turut hadir Anggota DPRD Melianus Wayangkau, Pimpinan-pimpinan OPD, Ketua GKI Klasis Yapen Selatan, dan Tokoh Agama serta Pendeta dari dedominasi Gereja, mengadakan Rapat Teknis Panitia Transit Sidang Sinode GKI ke XVIII yang dilaksanakan di Gedung Gereja Jemaat Effata Tarau- Serui pada Jumat 11/02/0/2022.

Dalam pembukaan Rapat Panitia Transit Bupati Kepulauan Yapen Tonny Tesar, S.Sos menyampaikan “Sebelumnya saya berterima kasih atas dukungan panitia dan semua pihak dalam mensukseskan HUT PI ke 167 kemarin, dan saya berharap kita juga dapat mendukung dalam mensukseskan Sidang Sinode XVIII GKI di Tanah Papua yang akan dilaksanakan di Kabupaten Waropen.”

“Kita sebagai Panitia Transit harus ikut mendukung dalam mensukseskan, karena Kota Serui merupakan pintu masuk dan keluar dari Peserta Sidang Sinode yang akan datang dari berbagai daerah nantinya. Untuk itu perlunya kesiapan kita dalam menyambut tamu undangan mulai dari segi menginap, makan, sarana prasarana, kebersihan kota, wisata, dan lainnya, serta citra Kota Serui sebagai Tuan Rumah Transit.” Tutur Tonny Tesar, S.Sos.

Dalam pembahasan Rapat Panitia, Tonny Tesar, S.Sos meminta pemaparan jumlah peserta dan utusan Klasis GKI se-Tanah Papua kepada Ketua Klasis, dan selanjutnya diteruskan kepada Jemaat Denominasi GKI di tiap posko yang sudah ditetapkan.

Penyampaian Program Kerja dari koordinator Seksi-seksi dalam hal kesiapan penyambutan, dan usaha dana menjadi fokus pembahasan rapat untuk mensukseskan kegiatan yang berlangsung nantinya.

Jumlah Peserta Sidang Sinode menjadi skala prioritas dengan memaksimalkan kesiapan untuk mengantisipasi banyaknya kehadiran jemaat dari luar yang masuk ke Kota Serui.

Dalam Rapat Panitia Transit, panitia tidak hanya membahas kesiapan penyambutan tapi juga diupayakan Kota Serui dapat menjadi gerbang transit dengan kebersihan kota dan keindahan wisatanya. Kita punya Manabay Beach dan Tugu Monumen Kasih Kristus sebagai wisata Religi, dan ini membutuhkan Kekompakan dan kerjasama panitia.

 

Wartawan : Indra

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here