Sukseskan Sensus Pertanian Di Kolaka Timur, Bupati Terima Piagam Penghargaan Dari BPS

Sukseskan Sensus Pertanian Di Kolaka Timur, Bupati Terima Piagam Penghargaan Dari BPS

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur - Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, menerima piagam penghargaan dari Badan Pusat Statistik (BPS) Republik Indonesia sebagai bentuk partisifasi Pemda Koltim dalam mensukseskan Sensus Pertanian tahun 2023.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Pj Gubernur Sulawesi Tenggara, Andap Budhi Revianto dan disaksikan Kepala BPS Sultra, Agnes Widiastuti, S.Si., ME pada acara seremonial yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur, senin (4/12/23).

Piagam tersebut diberikan sebagai pengakuan terhadap kontribusi luar biasa Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur dibawah kepempinan, Abdul Azis, SH., MH dan timnya dalam memastikan kelancaran dan keberhasilan pelaksanaan Sensus Pertanian di wilayah Kolaka Timur.

Bupati Abdul Azis menyampaikan rasa terima kasihnya atas penghargaan tersebut. ia menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah daerah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait dalam mendukung pelaksanaan Sensus Pertanian sebagai upaya untuk memperoleh data yang akurat dan terkini mengenai sektor pertanian.

"Sensus Pertanian adalah instrumen penting yang memberikan gambaran menyeluruh mengenai kondisi sektor pertanian di wilayah kita. Keberhasilan sensus ini tidak terlepas dari peran aktif masyarakat dan semua pihak terkait. Kami bersyukur atas kerjasama yang baik selama pelaksanaan sensus ini," ungkap orang nomor satu di Kolaka Timur ini.

Penghargaan ini diharapkan menjadi motivasi bagi Pemda Kolaka Timur untuk terus aktif berpartisipasi dalam kegiatan sensus dan memberikan kontribusi positif dalam upaya pemetaan sektor pertanian di Indonesia pada umumnya

Laporan : Helni Setyawan