Bupati Way Kanan Rotasi 4 Pejabat eselon Dua Dan 6 Jabatan Masih Kosong Akan Dilakukan Selter

Bupati Way Kanan Rotasi 4 Pejabat eselon Dua Dan 6 Jabatan Masih Kosong Akan Dilakukan Selter

Way Kanan - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya SH,MM lakukan Rotasi atau Evaluasi jabatan terhadap sejumlah Pejabat Eselon II di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan.


Pelantikan Terhadap Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Eselon II yang di Evaluasi tersebut berlangsung di Ruang Buway Pemuka Pengiran Udik Lantai Tiga Gedung Skretariat Daerah Kabupaten Way Kanan. Senin (4/12/2023).


Adapun beberapa Pejabat yang di Rotasi yakni, Hendri Syahri Kepala Pelaksana BPBD Way Kanan di Lantik menjadi Asisten II, Ade Cahyadi sebelumnya Kepala Dinas Nakertrans di Lantik menajadi Asisten 1 Setdakab Way Kanan.


Indra Kusuma sebelumnya Kepala Dinas P3AP2KB di Rotasi ke Staf Ahli Bupati Bidang Pembangun, Ekonomi dan Keuangan. Selan, sebelumnya menjabat Asisten 1 dilantik sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.


Selain merotasi Pejabat Eselon II, Bupati juga melantik Dua Pejabat Fungsional Perencanaan Tingkat Madya di lingkungan Pemerintah Kabupaten Way Kanan. Adapun dua Pejabat Fungsional tersebut yakni David Muharam dan Rahmadi yang bertugas di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Way Kanan.


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Evaluasi seperti ini biasa di lakukan untuk melihat sejauh mana kinerja para Pejabat yang di Percaya mengemban Amanah.


“Para Pejabat ini kan punya Kontrak Kinerja dengan Saya. Jadi dalam Tiga Bulan kita sudah bisa liat Progres kinerja mereka. Apakah sesuai harapan atau tidak,” ujar Bupati kepada Wartawan usai Pelantikan.


Bupati Raden Adipati Surya juga mengatakan bahwa ada beberapa Instansi yang masih Kosong Jabatan Eselon II, diantaranya Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi, BPBD Way Kanan, Dinas Perikanan, Dinas Perhubungan, Dinas P3AP2KB. Serta ada Tambahan Satu Dinas yakni Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah.
“Semuanya Ada 6 Instansi yang akan kita Lakukan Seleksi Terbuka (Selter) atau Lelang Jabatan secara terbuka. Khusus Dinas Perpustakaan meski saat ini masih ada yang mengisi, tapi tetap kita lakukan Lelang karena Kepala Dinas yang sekarang akan memasuki Masa Pensiun, jadi kita buat barengan sekalian Lelang Jabatannya,” jelas Bupati.


Pada enam Instansi yang masih Kosong tersebut, Akan dilakukan Seleksi Terbuka atau Lelang Jabatan secara terbuka. Lelang tersebut telah di buka secara Umum dan akan di tutup Pendaftarannya Pada 13 Desember 2023 mendatang.
Indra.


Share Via SecNotes