WAHDI IKUT SAMBUT KUNKER KAPOLDA LAMPUNG DI MAKO POLRES METRO

WAHDI IKUT SAMBUT KUNKER KAPOLDA LAMPUNG DI MAKO POLRES METRO

Metro, Lampung - Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin ikut menyambut kedatangan Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika, S.H., S.I.K., M.Si dan Ketua Bhayangkari Daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika beserta para PJU Polda Lampung ke Polres Metro yang berlangsung di Mako Polres Metro, (08/08/2023).

Pada kesempatan kunjungan kerja tersebut, Kapolda Lampung, memberikan arahan kepada personil Polres Metro serta pembinaan dan pembekalan terhadap Bhayangkari Polres Metro.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika S.H, S.IK, M.Si memberikan apresiasi kepada Polres Metro, yang telah mendapatkan penghargaan dalam kategori pelayanan prima.

Diakuinya, mempertahankan predikat pelayanan prima merupakan hal sulit sehingga sebagai Kapolda Lampung beliau berharap seluruh personil agar dapat meningkatkan kinerja di Polres Metro.

“Kita polisi dituntut harus bisa cepat bertransformasi menyesuaikan dengan perkembangan zaman, responsif, transparan dan apa yang kita lakukan dapat diuji dengan baik oleh masyarakat, “ujarnya saat memberikan arahan.

Sementara itu, kepada Bhabinkamtibmas Helmy Santika berharap dapat bekerja sama dengan baik dalam menjaga area lingkungannya masing-masing untuk mengurangi adanya gangguan Kamtibmas sedemikan mungkin dan aman.

“Bhabinkamtibmas yang tersebar di 22 Kelurahan yang berada di Kota Metro bisa menjadi mitra di tiap tiap kelurahan dan dapat bersinergi dengan seluruh elemen masyarakat.

“Kapolda Lampung berpesan kepada seluruh personil Polres Metro agar selalu hadir dan bersentuhan langsung dengan masyarakat agar masyarakat merasa aman dan tenang dengan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat sehingga akhirnya tingkat kepercayaan masyarakat kepada polisi semakin meningkat.

Di waktu yang bersamaan Ketua Bhayangkari daerah Lampung Ny. Lurie Helmy Santika, juga memberikan arahan kepada ibu – ibu Bhayangkari Polres Metro serta secara langsung meninjau kegiatan Posyandu, TK Kemala Bhayangkari 24 Polres Metro dan Pekarangan Pangan lestari (P2L). (ADV)