WAHDI TERIMA STUDI BANDING MUHAMMADIYAH CILEUNGSI BOGOR

WAHDI TERIMA STUDI BANDING MUHAMMADIYAH CILEUNGSI BOGOR

Metro, Lampung - Wali Kota Metro dr. Wahdi menerima kedatangan dari Pengurus Cabang Muhammadiyah Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Kegiatan ini dalam rangka Kunjungan Kerja dan Silaturahmi yang berlangsung di Guest House Walikota
Metro, Jumat (04/08/2023).

Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Bogor Nasihin,M.E.I. menjelaskan maksud dan tujuannya kedatangannya bersama rombongan sebanyak 60 orang ke Kota Metro untuk silaturahmi, kunjungan kerja dan studi banding dengan sekolah-sekolah Muhammadiyah yang ada di Kota Metro.

SMK Muhammadiyah 3 Metro merupakan salah satu lokasi tujuan studi banding Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Bogor beserta rombongan.

“Kita akan belajar di Kota Metro selama 2 hari terkait dengan manajemen, kurikulum al Islam dan kemanusiaan yang dipraktekkan di Kota Metro,” ujarnya.

Diakuinya, saat ini perkembangan pendidikan di Kota Metro telah menjadi kiblat studi banding khususnya bagi daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur.

“Kota Metro magnetnya luar biasa karena perkembangan pendidikannya di Muhammadiyah Metro sangat luar biasa, maka kami tertarik untuk benar-benar belajar bagaimana Muhammadiyah Metro mengembangkan pendidikan sehingga Muhammadiyah atau pendidikannya menjadi berkualitas dan unggul,” ungkapnya.

Selain studi banding, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Bogor tersebut juga diminta oleh Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kota Metro untuk melakukan sharing terkait pengelolaan amal usaha yang dilaksanakan pada Sabtu 5 Agustus 2023.

“Acara dimulai dari pukul 19.00 WIB sampai 22.00 WIB bersama Ketua PDM dan seluruh Pimpinan Cabang Daerah Kota Metro, “jelasnya.

Harapan Nasihin spirit, motivasi dan semangat yang didapatkan di Kota Metro bisa menjadi contoh bagi kader-kader untuk belajar meneladani kepemimpinan Muhammadiyah yang ada di Kota Metro

Sementara itu, Wali Kota Metro Wahdi Siradjuddin, Sp.OG (K) mengucapkan selamat datang kepada Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Cileungsi Bogor beserta rombongan di Kota Metro.

“Mudah-mudahan apa yang diinginkan ada semua mulai dari proses studi banding dan tempat wisata dimana masing-masing daerah mempunyai karakternya sendiri,” tuturnya.

Diakuinya, Muhammadiyah juga mempunyai histori sejarah bagi Kota Metro, salah satu yaitu rumah Dokterswoning, yaitu Cagar Budaya Kota Metro yang pernah dihuni dokter muhammadiyah pertama di Lampung dan bertempat tinggal di Kota Metro.

“Mudah-mudahan kunjungan yang dilakukan selama 2 hari di Kota Metro sebagai kota pendidikan dapat dimanfaatkan sebaik mungkin,” harapnya.

Wali Kota Metro juga mengungkapkan bahwa sumber daya manusia merupakan hal utama yang perlu diperhatikan untuk meningkatkan pembangunan daerah, salah satunya melalui program Jama-pai sebagai action pemerintah untuk mewujudkan Generasi Emas Metro Cemerlang. (ADV)