Warga Simbalai Koltim Terima Bantuan Dari Kemensos

227

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Sosial perwakilan Sultra “Sentral Meohai” bantu warga kelurahan simbalai kecamatan loea kabupaten kolaka timur sulawesi tenggara, Sabtu, (23/4/2022).

Diketahui, kakek Malaano (70) yang hidup bersama dengan istrinya Tina, M (63) serta kedua cucunya Hariyani (19) dan Apri (16) dirumah yang hampir ambruk bahkan cukup memprihatinkan.

Syamsuddin selaku Kepala UPT perwakilan Sultra Sentra Meohai mengatakan kepada awak media bahwa bakal memberikan bantuan kepada kakek Maalano (70) berupa pembangunan tempat mandi cuci kakus (MCK).

“Pertama kami prioritaskan pembangunan MCK yang memang itu sangat penting sekali karena digunakan setiap hari” ujarnya

Tak hanya itu, ia menyampaikan bahwa selain membantu pembangunan MCK, pihaknya juga membantu kedua cucu kakek maalano (70) terutama cucunya yang disabilitas, dimana sudah diberikan motivasi untuk mengikuti bimbingan operasional di sentra kami. Sambungnya

“Bukan berarti kita hanya membantu seadanya, tetapi dibalik misi kita ini bertujuan untuk membangun kembali semangat gotong royong” imbuhnya.

Lebih lanjut, ia juga mengatakan ucapan terimahkasih kepada semua pihak, terutama kepada wartawan dan perkumpulan pemuda yang telah menginformasikan persoalan ini karena upaya tersebut merupakan bagian dari kontrol sosial

Sementara itu, Lurah Simbalai Hamdan, SE mengatakan sangat berterimakasih dengan hadirnya pihak kementerian sosial melalui UPT perwakilan Sultra Sentral Meohai yang menyalurkan bantuan terhadap warga simbalai yang tinggal di rumah tidak layak huni.

“Alhamdulillah, saya selaku pemerintah kelurahan Simbalai sangat mengapresiasi dan kerjasama lintas sektor, sehingga persoalan yang di alami oleh kakek maalano (70) dapat terwujud sesuai apa yang kita harapkan,” ungkapnya

Ia berharap, semoga bantuan dari pihak Kemensos dapat memberikan manfaat bagi kakek maalano bersama keluarganya untuk dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap kepada orang tua kita ini, setelah diberikan bantuan agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya,” tutupnya.(*)

Laporan : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here