75 KPM Di Mendikonu Terima BLT DD Periode Januari – Maret 2022

305

Metronusantaranews.com – Konawe – Pemerintah Desa medikonu kecamatan Morosi kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara salurkan BLT DD kepada 75 keluarga penerima manfaat (KPM) untuk tahap I periode Januari – Maret 2022.

Penyaluran bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2022 dilaksanakan di kediaman kepala desa mendikonu dan dihadiri seluruh penerima manfaat dari BLT DD tersebut. Rabu (6/4/2022).

Kepala desa mendikonu, Emin, mengatakan bahwa tahun 2022 jumlah penerima BLT yang bersumber dari dana desa berjumlah 75 KPM, dimana dalam 1 KPM mendapatkan Rp 300.000/bulan.

” Jumlah yang diterima tahun 2021 dengan sekarang masih sama dan tidak ada perubahan besaran yang diterima oleh KPM yakni Rp 300.000/bulan” ungkapnya.

Lebih lanjut, Ketua Apdesi Kecamatan Morosi ini juga menambahkan bahwa yang diterima kali ini periode Januari-maret 2022, sehingga diakumulasi yang diterima selama tiga bulan adalah Rp 900.000 per KPM.

Masih, Emin, ia juga mengatakan jika jumlah KPM yang menerima BLT DD telah melalui verifikasi, dimana KPM yang terdaftar sebagai penerima bansos lainnya seperti BPNT dan PKH, maka dipastikan tidak lagi terdaftar sebagai penerima BLT DD.

Sementara itu, camat morosi yang baru saja dilantik, Risal Saidi, SE, dalam sambutannya ia menyampaikan bahwa pihaknya selaku pemerintah kecamatan morosi akan terus memaksimalkan pelayanan masyarakat dan bertekad mengantarkan kecamatan morosi sejajar dengan kecamatan lainnya di kabupaten konawe yang sudah maju.

Tak hanya itu, Dirinya juga menyampaikan bahwa penyaluran dana bantuan langsung tunai hari ini di desa mendikonu adalah yang perdana untuk wilayah kecamatan morosi karena sudah memenuhi syarat administrasi di pusat.

Lebih lanjut, ia akan terus mempresur desa desa lain yang ada di kecamatan morosi agar sesegera mungkin menyelesaikan proses administrasi agar hak – hak masyarakat dapat di realisasikan di bulan suci ramadhan ini agar dapat dipergunakan dan dinikmati langsung oleh masyarakat yang layak menerima.

Kemudian, salah seorang warga desa mendikonu selaku penerima manfaat BLT DD yang engan disebutkan namanya mengatakan bahwa dirinya sangat bersyukur atas bantuan BLT DD yang diberikan kepadanya selaku masyarakat kurang mampu, apalagi sampai 3 bulan sehingga jumlahnya sangat berarti untuk di manfaatkan dan digunakan ditengah pandemik covid-19 bahkan di bulan suci ramadhan kali ini.

“Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah desa karena telah peduli kepada masyarakat kecil seperti kami. Tutupnya.

Diketahui, proses penyaluran BLT DD di desa mendikonu tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dengan menggunakan masker dan cuci tangan menggunakan sabun dan lain sebagainya. (*)

Penulis. Andi Fale

Publisher : Helni Setyawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here