Bangunan Liar di sepanjang bantaran Irigasi Batu Jaya

Bangunan Liar di sepanjang bantaran Irigasi Batu Jaya

Karawang, Metronusantaranews. com Pihak Petugas Pengairan (PJT II) Seksi Rengas dengklok,Lakukan pembongkaran bangunan liar yang berada di bantaran Irigasi batu jaya, demi untuk kelancaran air serta memenuhi kebutuhan para petani agar air berjalan dengan lancar.

Arif, Asmen Seksi Rengasdengklok bersama Jajarannya, Dalam melakukan pembongkaran tersebut, pihak PJT II Seksi Rengas dengklok kerja sama dengan Satpol-PP Kabupaten Karawang. 
dan melibatkan Unsur TNI serta Polri. bersama unsur Muspika Kecamatan Batu Jaya dan Dinas PSDA Provinsi Jawa Barat serta Dinas PUPR Kabupaten Karawang. 

280 bangunan liar yang berada 
di sepanjang bantaran irigasi di Kecamatan  Batu Jaya Kabupaten Karawang, Kamis (23/11-2023) di Babat habis. 

Sebelum di lakukan pembongkaran bangunan liar tersebut, di laksanakan apel terlebih dahulu, di halaman kantor Kapolsek Batu Jaya. 

Arif, Asmen seksi Rengasdengklok barsama  H.Ade Suherman dengan sapaan Golun, Kaur Operasional Wilayah PJT II Rengas Dengan. 

Dalam kesempatan tersebut, Kaur Oprasional,  H. Ade Suherman dengan sapaan Golun 
menjelaskan" Pembongkaran hari ini, Alhamdulillah berjalan dengan lancar,
dapat diseledaikan dengan baik tanpa ada gangguan berkat dukungan dari semua pihak",ucapnya.

Arif, Asmen Seksi Rengas Dengklok memaparkan, Mengenai Program pembongkaran bangunan Liar yang ada di bantaran irigasi, Alhamdulillah Kondusif, Lancar, dengan adanya Kerjasama dari semua pihak, Terutama dari dinas PUPR. Kabupaten Karawang, TNI dan Polri, Sat Pol PP,  Serta dukungan penuh dari para Petani seluruh stekeholder unsur Muspida dan Muspika, Semuanya sangat mendukung serta berperan aktif dalam membantu kegiatan ini, Paparnya. 

Golun menambahkan, pembongkaran dimulai dari area bahu jalan pasar Batu Jaya, 
"Mengenai bangunan yang terpaksa di tertibkan sebanyak 280 bangunan liar yang ada di kecamatan Batu Jaya
Dan Alhamdulillah, sepanjang pelaksanaan pembongkaran berjalan secara lancar dengan tetap bersinergi dengan Muspida dan Muspika".
Kegiatan pembongkaran bangunan liar yang tidak berizin, berjalan dengan kondusif. Bahkan sebagian pemilik bangunan berinisiatif untuk membongkar lapaknya sendiri.” Imbuhnya.

"setelah dilakukan pembongkaran bangunan, pada hari ini, Kami dari PJT II sangat berharap kepada warga masyarakat, jangan ada lagi yang mendirikan bangunan baru, karena saluran irigasi ini sangat penting untuk kebutuhan orang banyak khusus nya para petani yang ada di kecamatan Batu Jaya,
untuk memenuhi kebutuhan suplai aliran air ke lahan pertanian dan harapan terakhir tentunya adanya kepedulian diri kita jangan lagi membuang sampah secara sembarangan ke irigasi",pungkasnya.(Acun)