Bazar Two Days Coffee, Bupati : Rumah Dinas Bupati Rumah Rakyat

162

Metronusantaranews.com – Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag resmi membuka Bazar Two Days Coffee di halaman Rumah Dinas Bupati, Jumat Malam sekitar pukul 22.00 Wib

Turut hadir mendampingi Bupati, ketua TP-PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Hj. Fadhilah Sadat (Istri Bupati), Wakil Bupati Hairan, SH beserta Istri, Kepala OPD, Wakil Ketua DPRD, beberapa Anggota DPRD Tanjab Barat, Dandim 0419/Tanjab, Wakapolres, dan para tamu undangan lainnya.

Sebelum Bupati menyampaikan kata sambutan, Kadis Disnaker Dianda Putra terlebih dahulu menyampaikan laporan mengenai terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Kami telah menunjuk tim khusus sebuah tim kreatif yang telah kami bina dari tahun 2021 lalu yang di lonching pada saat kegiatan F1 pada Juni 2021 lalu yakni Tim DIMC yang terdiri dari anak anak muda para generasi milenial kita Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang bertindak sebagai operator sekaligus EO “, Jelas Kadisnaker

Untuk di ketahui, Kegiatan Bazar Two Days Coffee ini bisa terlaksana berkat kerjasama Disnaker dengan pihak-pihak yang merupakan mitra kerja Disnaker, baik Perusahaan-perusahaan, BUMN, BUMD, maupun pihak swasta yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat maupun luar Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Alhamdulilah pada malam hari ini bapak-bapak Ibu-Ibu pimpinan perusahaan juga telah hadir”. Ujar Dianda Putra.

Selanjutnya dengan adanya kegiatan yang bersipat Inovatif tersebut kadisnaker pun berharap kedepan dapat memberikan dampak yang baik dan positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat serta event tersebut dapat berkelanjutan.

Sementara itu Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, KH. Drs. Anwar Sadat, M.ag dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan Bazar Two Days Coffee lahir dan berngkat dari sebuah pemikiran sekaligus wujud komitmen pemerintah daerah Kabupaten Tanjung jabung Barat yang ingin menjadikan “Rumah Dinas Bupati Sebagai Rumah Rakyat”.

“Fasilits rumah dinas yang kami tempati ini, seharusnya menjadi tempat tiger memacu untuk menumbuh kembangkan potensi-potensi daerah.” Ujarnya

“Sehingga rumah dinas itu bukanlah rumah yang di pagari dan di hiasi dengan hal-hal lainnya, tapi itu merupakan cermin bagaimana rumah ini menjadi sumber inspirasi, motivasi, semangat untuk memajukan kabupaten Tanjung Jabung Barat”. Jelas Bupati yang kerap di sapa ustadz itu.

Lebih lanjut Bupati itu pun mengatakan bahwa kegiatan Bazar Two Days Coffee merupakan wujud komitmen serta pran serta pemerintah KabpatenTanjung Jabung Barat dalam mendukung upaya pemerintah pusat membangun medium informasi dan komunikasi antara Pemerintah, Dunia Uasaha, Masyarakat terhadap peta komoditas Coffee nasional dalam kontribusinya dalam pemulihan ekonomi nasional.

“Sebagai mana agenda kementrian koordinator bidang perekonomian Republik Indonesia yang di tandai telah di gelarnya kegiatan Indonesia Coffee Expo dan porum 2022 yang bertemakan “meretas cipta rasa Indonesia”. Tutur Bupati di hadapan masyarakat

Selain itu bupati juga menyampaikan bahwa agenda kegiatan tersebut bertepatan dengan momentum Peringatan Hari Coffee Nasional atau HKN tanggal 11 Maret 2022.

“Kita harapkan dapat membawa dampak pengaruh Multi Player Evek untuk mendorong peningkatan promo usaha kecil UMKM bertumbuh kembang dan lebih exsis serta membuka peluang bagi perluasan kesempatan kerja wira usaha baru di tengah pandemi Covid-19.” Harap Bupati

Ditambahkannya, ” kemudian meningkatkan apresiasi seni, budaya anak anak kita milenium melakukan inovsi dan kreatipitas dari semua kalangan khususnya genersi muda milenial, mendorong daya tarik wisata lokal, nasional bahkan mancanegra. Pada saatnya kita harapkan mamu berkontribusi penuh dalam menciptakan keunggulan daya saing kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah yang berkelanjutan.” Tambahnya

Terakhir Bupati berharap dan meminta kepada seluruh OPD serta seluruh stakeholder dan pihak yang berkopeten dan yang terkait lainnya agar even tersebut menjadi perhatian serius dengan upaya proaktif dalam membangun sinergitas, kerjasama yang baik lagi guna berkreasi dan menggali potensi Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Sehingga even yang positif ini memiliki daya tarik tersendiri dan menjadi kekhususan Kabupaten Tanjung Jabung Barat dapat kita teruskan dan berkelanjutan sehingga menjadi jadwal yang permanen untuk kita sesuikan dengan hasil evaluasi kegiatan perdana yang kita lakukan pada saat ini”. Tutup Bupati . (Red/Zul Hamdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here