Bintang Takhfiz Al Quran Hiasi Perpisahan Siswa Kelas 12

Bintang Takhfiz Al Quran Hiasi Perpisahan Siswa Kelas 12

Metro Nusantara News-SMA Negeri 2 Metro mengadakan acara perpisahan yang istimewa dengan menganugerahkan penghargaan kepada siswa berprestasi dalam bidang akademik dan non-akademik. Tidak seperti biasanya, kali ini ada kriteria siswa berprestasi bidang Hafalan Al-Qur'an. Acara yang berlangsung pada Rabu, 22 Mei 2024, dari pukul 09.00 hingga 12.00, ini menandai kali pertama sekolah memberikan penghargaan khusus untuk prestasi di bidang tahfidz Al-Qur'an.

Siswa-siswa yang menerima penghargaan ini aktif dalam ekskul tahfidz di bawah bimbingan Husna Mursyida, S.Si. Mereka berhasil menyelesaikan hafalan Al-Qur'an dengan pencapaian yang beragam, mulai dari 1 juz, 2 juz, hingga 5 juz. Rata-rata siswa yang meraih prestasi ini juga aktif dalam ekskul Rohis An Nahl, menunjukkan dedikasi mereka dalam mempelajari dan menghafal Al-Qur'an. Mereka ini di antaranya Muhammad Naufal Hafidz ( Ketua Rohis ), Anggun Rizkiana ( Kabid Pembinaan Anggota Rohis ) dan Hasna Kamila ( Staff Keputrian Rohis ).

Husna Mursyida, S.Si, sebagai pembimbing ekskul tahfidz, menyatakan kebanggaannya terhadap para siswa yang telah bekerja keras dalam menghafal Al-Qur'an. "Mereka adalah anak-anak yang luar biasa. Ketekunan dan semangat mereka dalam menghafal Al-Qur'an patut diapresiasi dan dijadikan teladan bagi siswa lainnya," ujarnya.

Penganugerahan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada para siswa untuk terus mendalami dan mencintai Al-Qur'an. Kepala Sekolah, Ali Kurniawan, S.HI., M.Pd, dalam sambutannya, menyampaikan rasa bangganya terhadap prestasi yang diraih para siswa. "Ini adalah pencapaian yang luar biasa dan patut dibanggakan. Semoga prestasi ini dapat terus ditingkatkan dan menjadi motivasi bagi siswa lainnya," kata Ali Kurniawan.

Dengan adanya penganugerahan ini, SMA Negeri 2 Metro berharap dapat terus mendukung dan mendorong siswa-siswanya untuk berprestasi tidak hanya dalam bidang akademik, tetapi juga dalam bidang-bidang lainnya, termasuk hafalan Al-Qur'an. Acara perpisahan ini diakhiri dengan penyerahan medali dan penghargaan kepada para siswa berprestasi, disambut dengan tepuk tangan meriah dari seluruh hadirin.