Bupati Kolaka Timur Kunjungi Obyek Wisata Gunung Teletabis Di Lapangisi Mowewe

Bupati Kolaka Timur Kunjungi Obyek Wisata Gunung Teletabis Di Lapangisi Mowewe

Metronusantaranews.com, Kolaka Timur || Dihari Libur, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH menunjukkan kepeduliannya terhadap potensi pariwisata di wilayahnya dengan mengunjungi obyek wisata alam Gunung Teletabis di Desa Lapangisi, Kecamatan Mowewe, minggu (21/1/24)

Dalam kunjungannya di Gunung teletabis atau Guntel yang dikenal masyarakat lokal , Bupati Azis memanfaatkan hari liburnya dengan mengendarai motor trail di lokasi obyek wisata yang jarang tersorot oleh public tersebut

Upaya untuk meningkatkan kunjungan wisata dan memajukan sektor pariwisata lokal, beliau memilih motor trail sebagai sarana transportasi untuk menjangkau obyek wisata yang terletak di ketinggian.

Pagi cerah itu, Bupati Azis tiba di Desa Lapangisi yang didampingi Sekda Kolaka Timur, Andi Muh. Iqbal Tongasa beserta rombongan jajaran Pemerintah Daerah Kolaka Timur.

"Kita memiliki potensi alam yang sangat indah di Kolaka Timur, untuk itu pengembangan pariwisata local menjadai sangat penting untuk terus ditingkatkan” ucapnya

Dengan mengendarai motor trail kata Azis, ia ingin menunjukkan bahwa wisata alam di sini dapat diakses dengan berbagai sarana transportasi, termasuk motor trail yang sangat popular

Saat tiba di kawasan Gunung Teletabis, Bupati Azis dan rombongan berkesempatan untuk menikmati keindahan alam serta panorama pegunungan yang memukau.

Kunjungan ini menjadi momen positif untuk mempromosikan Gunung Teletabis sebagai salah satu destinasi wisata di Kolaka Timur.

Diharapkan dengan kunjungannya ini dapat memicu minat wisatawan lokal maupun mancanegara untuk menjelajahi keindahan alam Kolaka Timur dan keunikannya.

Sebagai penutup kunjungannya, Bupati Azis menyampaikan apresiasinya terhadap keindahan alam Desa Lapangisi dan mengajak masyarakat Kolaka Timur untuk bersama-sama melestarikan dan mengembangkan potensi pariwisata yang dimiliki.

Laporan : Helni Setyawan