Bupati Tanjabbar Apresiasi Kegiatan Bootcamp Character Building Anak-Anak Kampung Nelayan

Bupati Tanjabbar Apresiasi Kegiatan Bootcamp Character Building Anak-Anak Kampung Nelayan

KUALATUNGKAL - Dalam rangka membina anak-anak Kampung Nelayan Kegiatan Bootcamp Character Building ini patut untuk di apresiasi dengan tema yang sangat penting yaitu “Anak Sehat, Bahagia, Bebas Narkoba  Menuju Generasi Emas”.

Hal itu disampaikan Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), , Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag, saat membuka secara resmi kegiatan Bootcamp Character Building Anak-Anak Kampung Nelayan Kabupaten Tanjabbar Tahun 2024 yang dilaksanakan oleh Dinas P3AP2KB di Aula Hotel Arriyadh, Senin (05/08/24).

“Tema yang cukup penting ini saya kira patut untuk di apresiasi “Anak Sehat, Bahagia, Bebas Narkoba Menuju Generasi Emas” karena anak-anak adalah aset paling berharga bagi masa depan bangsa” ujarnya. 

Bupati juga menyampaikan kondisi lingkungan Kampung Nelayan yang belum kondusif dan pekerjaan orang tua yang mayoritas sebagai nelayan menyebabkan kurangnya interaksi orang tua dengan anak sehingga ini berdampak kepada pendidikan, tingkat kebahagiaan dan juga mempengaruhi psikologi anak-anak di Kampung Nelayan. 

“Oleh karena itu sudah menjadi tugas kita semua untuk berkolaborasi memastikan mereka tumbuh dengan baik dengan menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi anak-anak kita, dengan kerjasama yang baik, saya yakin kita bisa mencegah penyalahgunaan narkoba dan menciptakan generasi yang sehat, bahagia, dan bebas narkoba,” tambahnya. 

Bupati diakhir sambutannya juga berpesan kepada anak anak peserta Bootcamp Chatacter Building untuk mengikuti kegiatan pembinaan dengan sebaik-baiknya. 

“Kalian adalah generasi emas bangsa yang akan membawa bangsa ini lebih maju dan sejahtera oleh karena itu belajarlah dengan sungguh-sungguh, jaga kesehatan, jauhi narkoba dan raihlah cita-cita kalian,” pungkasnya. (/*)

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Hotel Grand Arriyadh ini turut dihadiri oleh Narasumber dari DP3AP2 Provinsi Jambi dan Polres Tanjung Jabung Barat, OPD Terkait, Lurah Kampung Nelayan, Pendamping Kegiatan Bootcamp, Ikatan Psikolog Indonesia serta Ikatan Adiksi Indonesia dan undangan lainnya.  (Zul Hamdi/*)