Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini di Umumkan PDI

Cawapres Ganjar Pranowo Hari Ini di Umumkan PDI

PDIP akan mengumumkan bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 berinisial M pada hari ini, Rabu (18/10).
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan cawapres akan diumumkan pada pukul 10.00 WIB di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro No. 58, Jakarta Pusat.

"Hari Rabu tanggal 18 Oktober 2023 pada jam 10.00 tepat, akan diumumkan siapa calon wakil presiden yang akan mendampingi Pak Ganjar Pranowo," kata Hasto di Teuku Umar, Selasa (17/10)

Kendati demikian, Hasto enggan mengungkap sosok yang akan diumumkan sebagai cawapres Ganjar tersebut. Menurutnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah mencermati sosok cawapres Ganjar sejak lama.

"Pokoknya rahasianya bahwa yang dicalonkan itu betul-betul hasil perenungan mendalam dan sesuai tantangan yang dihadapi bangsa kita," ucapnya.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Presiden, Benny Rhamdani mengungkapkan sosok yang akan menjadi cawapres Ganjar berinisial M.

"Benar. Inisial M," kata Benny kepada media Metronusantaranews.com
Ia membuka kemungkinan bisa saja nama Menko Polhukam Mahfud MD hingga Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa masuk dalam bursa tersebut.

"M itu siapa? Bisa saja Mahfud MD, Mas Ridwan Kamil, Mbak Khofifah, Mas Sandiaga Uno," kata Benny sambil berkelakar.

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan PPP, Muhammad Romahurmuziy alias Romy mengatakan sosok cawapres Ganjar merupakan figur yang memiliki integritas dan berpengalaman panjang sebagai pejabat publik sejak beberapa dekade.

Selain itu, sosok tersebut juga memiliki pengalaman di seluruh kamar trias politika baik legislatif, yudikatif, maupun eksekutif.

"Pengalamannya yang lengkap berada di seluruh kamar trias politika, serta rekam jejak kebersihannya yang tanpa kompromi, akan sangat membantu Mas Ganjar untuk mewujudkan Indonesia hebat pada saatnya," kata Romy dalam keterangannya, Selasa (17/10).