Ciptakan Rasa Aman, Dit Binmas Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Ciptakan Rasa Aman, Dit Binmas Gencar Lakukan Patroli Dialogis

Lampung Selatan, Metronusantaranews - Dit Binmas Polda Lampung yang tergabung dalam Operasi Mantap Brata Krakatau 2023-2024 gencar melakukan patroli dialogis dengan menyambangi sejumlah objek vital dan lokasi rawan kamtibmas di wilayah hukum Polda Lampung, Jumat (01/12/2023).

Selain berpatroli, petugas juga tak bosan memberikan himbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dari aksi aksi kejahatan. 

Kasatgas Humas Kombes Pol Umi Fadilah Astutik mengatakan bahwa hadirnya personel Polri di tengah masyarakat bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman.

"Tak hanya patroli, petugas juga tak henti hentinya memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat" ungkap Kombes Pol. Umi. 

Menurut Umi, memasuki tahap Kampanye Pemilu 2024 ini, sudah menjadi prioritas Polri untuk meniadakan gangguan Kamtibmas dan aksi kejahatan lainnya khususnya di Provinsi Lampung. 

"Harapannya dengan kehadiran petugas Kepolisian ditengah tengah masyarakat dapat memberikan dampak positif bagi masyakarat khususnya dalam harkamtibmas" ungkap Umi.

Polda Lampung sendiri berkomitmen terus melakukan upaya upaya preemtif maupun preventif guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terlebih saat ini masuk dalam tahapan kampanye Pemilu 2024.