Desa Campang Tiga Salurkan Bantuan BLT DD Tahun 2022 Kepada 124 KPM

343

Metronusantaranews.com

LAMPUNG SELATAN — Penyerahan secara langsung Bantuan Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun 2022, oleh kepala Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, Jumat (8/4/2022).

BLT Dana Desa 2022 adalah salah satu program pemerintah yang dijalankan melalui Kementerian Desa PDTT. Program BLT tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan ekstrem yang terjadi di Desa. Program BLT Dana Desa dikonfirmasi oleh Pemerintah terkait bahwa tahun 2022 BLT akan tetap dijalankan.

Saat ini beberapa Desa di Kabupaten Lampung Selatan, sudah mulai menyalurkan BLT DD Tahun Anggaran 2022, salah satunya Seperti Desa Campang Tiga Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan, warganya sudah mulai merasakan penyaluran Bantuan tersebut.

Pembagian BLT DD berlangsung diaula kantor Desa setempat yang dihadiri oleh Kepala Desa Campang Tiga Masri Efendi, Babinsa, Pendamping Desa, Aparatur Desa, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Agama serta Seluruh KPM.

Acara pembagian batuan langsung tunai dibuka langsung oleh Kepala Desa Campang Tiga, dalam sambutannya “Ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah terhadap Desa, Semoga dengan adanya bantuan (BLT DD) ini dapat bermanfaat untuk Bpk, Ibu serta saudara sekalian dan mudah-mudahan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.” Ucap Kades dalam sambutannya.

“Perlu di ketahui untuk BLT DD tahun 2022 ini dari bulan Januari hingga Maret kita bagikan sejumlah ke 124 KPM, jadi untuk per KPM  menerima 900 ribu tanpa ada potong-potongan imbuhnya.

 Terpisah warga penerima KPM mengungkapkan kepada awak media “Kami sangat berterima kasih atas adanya bantuan ini, InsyaAllah kami akan pergunakan dengan sebaik – baiknya dan akan kami gunakan untuk usaha atau untuk keperluan sehari hari,” ungkap salah satu penerima KPM sambil senyum dengan gembira. (Jaja/Rohman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here