Didampingi Ketua GOW, Wabup Hairan Hadiri Pengajian Akbar dan Istighotsah Qubro di Tebing Tinggi

Didampingi Ketua GOW, Wabup Hairan Hadiri Pengajian Akbar dan Istighotsah Qubro di Tebing Tinggi

Tanjabbar, - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar), H Hairan SH, didampingi Ketua GOW Tanjabbar Uni Yati Hairan, menghadiri Pengajian Akbar dan Istighotsah Qubro, di Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Qur'an Alhidayah, Desa Dataran Kempas, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjabbar, Minggu (11/08/24).

Pengajian Akbar dan Istighotsah Qubro dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Ke-79 dan Harlah Ponpes Darul Qur'an Alhidayah Ke-1.

Wabup Hairan, dalam sambutan mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab-Tanjabbar), mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana dan seluruh unsur yang terlibat pada acara Pengajian Akbar dan Istighotsah Qubro.

"Hal ini memiliki perhatian besar terhadap kehidupan ummat, Daerah, Bangsa dan Negara dengan mengadakan Istighotsah pada hari ini. Yang terpenting adalah mari kita bersama sama memohon rahmat Allah SWT," ucap Wabup.

"Karena menurut para ulama, upaya-upaya lahiriah yang dilakukan oleh kita semua, oleh pemerintah dari atas sampai kebawah, harus didukung melalui upaya bathiniyah, walaupun dengan peralatan yang seadanya tetapi kita bisa merdeka," tambah Wabup.

Dikatakan Wabup, dengan melalui momentum ini semua  berdoa kepada Allah, memohon perlindungannya karna saat bangsa indonesia tengah menghadapi tantangan-tantangan, baik tantangan dari luar dan tantangan dari dalam. 

"Sebagai contoh, tantangan datang dari luar adalah pengaruh global yang buruk, yang menyangkut politik, ekonomi, maupun sosial budaya. Sementara, untuk tantangan dari dalam adanya kelompok kelompok yang ingin merusak, dan menghancurkan tatanan kehidupan bangsa yang sudah baik ini," sebut Wabup.

"Mudah-mudahan Allah SWT menjaga kita, menjaga daerah kita, bangsa kita dan negara ini, dan semoga masyarakat dari malapetaka dan musibah," pungkas Wabup.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan santunan bagi Anak Yatim Piatu dan para Kaum dhuafa, dari Pemkad Tanjabbar. (Zul Hamdi)