DPD Lukman Abunawas Center Kolaka Timur Melaksanakan Kegiatan Kemanusiaan Serta Bagikan Paket Sembako Di Uesi

436

 

Metronusantaranews.com – Kolaka Timur – dewan pimpinan daerah Lukman Abunawas Center (LA Center) kabupaten Kolaka Timur bersama Asian Muslim Cerity Foundation (AMCF) yang bermarkas di dubai melaksanakan kegiatan kemanusiaan diantaranya sunatan massal, pemeriksaan kesehatan dan pelayanan KB serta pembagian paket sembako di kecamatan uesi, Sabtu 29/1/2022.

Kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh DPD LA Center tersebut merupakan kegiatan yang pertama kali dilaksanakan khususnya di kecamatan uesi, selain kegiatan kemanusiaan juga dilakukan pembagian paket bantuan berupa bantuan sembako yang diperuntukan bagi masyarakat sekitar.

Selanjutnya, Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan, sunatan massal dan pelayanan KB dipusatkan di puskesmas kecamatan Uesi yang dilakukan oleh tim medis LA Center, AMCF dan kerjasama dengan tim medis pemerintah daerah kabupaten Kolaka Timur.

Sebelumnya, masyarakat yang akan melakukan pemeriksaan kesehatan, sunatan massal dan pelayanan KB serta masyarakat penerima sembilan bahan pokok,telah terdata oleh tim LA center jauh sebelum pelaksanaan kegiatan tersebut.

Ketua DPD LA Center Kolaka Timur, Haris Silondae, saat diminta keterangannya terkait dengan pelaksanaan kegiatan kemanusiaan atau bakti sosial menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh DPD LA Center Kolaka Timur merupakan kegiatan yang murni kegiatan kemanusiaan.

“Berdasarkan data anak yang melakukan sunat berjumlah 36 anak, yang melakukan pemeriksaan rekam jantung berjumlah 27 orang, pemasangan implan KB bagi perempuan yang sudah berkeluarga sebanyak 18 orang dan yang terakhir adalah pemeriksaan umum kepada masyarakat berjumlah 56 orang” kata Haris Sapa’an akrabnya

Selanjutnya, dirinya juga mengatakan bahwa untuk paket bantuan sembilan bahan pokok yang diperuntukan bagi masyarakat khususnya di kecematan uesi yang disiapkan oleh Ormas LA Center sebanyak 200 paket sembako dan dibagikan sesuai data yang dimiliki oleh tim LA Center.

Haris Silondae, juga menyampaikan jika agenda sebelumnya berdasarkan jadwal sebelumnya bahwa pelaksanaan kegiatan pembukaan kemah eksekutif sorume tetewa dan kegiatan kemanusiaan DPD LA Center yang dilaksanakan di kecamatan uesi, sesuai rencana akan di buka langsung oleh Wakil gubernur Sulawesi Tenggara, Dr. H. Lukman Abunawas, SH, M.Si., MH, namun beliau memiliki agenda yang cukup padat, sehingga PJ Bupati Kolaka Timur, Ir. H. Sulwan Aboenawas, M.Si, didelegasikan untuk membuka kegiatan kemah eksekutif sorume tetewa sekaligus meninjau langsung kegiatan kemanusiaan tersebut oleh wakil gubernur Sulawesi Tenggara.

“Hari ini wakil gubernur Sulawesi Tenggara menerima tamu dari kementerian sosial dan malamnya beliau juga memimpin rapat persiapan pelaksanaan kegiatan hari pers Nasional (HPN) tahun 2022 yang akan digelar di Kendari” tutup Haris Silondae.(elni Setyawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here