Hadiri Pelantikan Pengurus MD-KAHMI Kabupaten Kepulauan Yapen-Waropen, Wakil Bupati Frans Sanadi ajak “Pengurus Wujudkan Soliditas, Berkolaborasi dan Berkonstribusi dalam Pembangunan”

372

Metronusantaranews.com – Serui | Wakil Bupati Kepulauan Yapen Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA mengikuti dan menyaksikan Pelantikan Pengurus Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD-KAHMI) Kabupaten Kepulauan Yapen-Waropen, yang berlangsung di Gedung Silas Papare, Serui (30/03/22)

Pelantikan pengurus MD KAHMI Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen Masa Bhakti 2022-2027, yang diketuai oleh Achmad Nur Bennu, Ketua I Mahyus, SP., Ketua II Galib Maswatu, A.Ma., Sekretaris Abdul Wahid, S. Kom., Wakil Sekretaris Sofyan Hambali, S.Kom., dan Bendahara Muhammad Ikbal, S.Kom. Sesuai Surat keputusan Majelis Wilayah KAHMI provinsi Papua Nomor : 06/SK/MW-KAHMI PAPUA/II/2022.

Terima kasih Pelantikan oleh Wakil Sekretaris Majelis Wilayah KAHMI Papua Sayyid Fadhal Alhamid, amanah yang telah di berikan kepada kami, semoga kami bisa menjalankan Amanah ini. Ucap Achmad Nur Bennu.

Lanjut dalam sambutannya Achmad Nur menuturkan “Keberadaan Majelis Daerah KAHMI di Kepulauan Yapen dan Waropen, adalah embrio lahirnya Kader-Kaders Mahasiswa Islam yang berhimpun dalam Wadah OKP HMI di Kabupaten Kepulauan Yapen, untuk melakukan Latihan Kepemimpinan (Basic Training) sebagai syarat untuk dibentuk HMI Komisariat dan HMI Cabang Kepulauan Yapen nantinya.

Kesempatan yang sama Sekretaris Umum Majelis Wilayah KAHMI Papua Sayyid Fadhal Al Hamid berharap pengurus yang telah dilantik dapat bersinergi dengan seluruh unsur dan pihak serta Pemerintah Daerah di kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen.

Sayyid Fadhal Al Hamid menjelaskan meskipun keberadaan KAHMI di dua kabupaten ini masih kecil namun dengan jejaring yang ada di daerah- daerah lain dan sejumlah alumni di Provinsi Papua di Pusat yang memiliki Posisi-posisi strategis bisa dimanfaatkan sebagai akses untuk membantu kemajuan daerah.

Fadhal Alhamid menekankan kepada para pengurus yang telah dilantik untuk tidak merasa pandai tetapi harus rendah hati untuk masyarakat  masyarakat,  Parah Tokoh Agama maupun Adat, sehingga dapat bersinergi untuk kepentingan masyarakat.

Dalam sambutan Wakil Bupati Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA. mengucapkan “Selamat atas dilantiknya Saudara-Saudara sekalian. Semoga Amanah yang diemban dapat dilaksanakan dengan baik, dan penuh rasa tanggung jawab.”

Menutup sambutan Wabub Frans Sanadi, B.Sc.,S.Sos.,MBA menuturkan “Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam merupakan organisasi yang dibentuk sebagai wadah pemersatu para Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dari berbagai disiplin ilmu. Untuk itu diperlukan Solidaritas dan Kolaborasi dalam kepengurusan KAHMI. Sehingga dapat bergerak bersama, dan berjalan bersama menuju tujuan yang ingin dicapai dalam lima tahun kedepannya.

Pada kesempatan ini, hadir juga Pimpinan OPD, Anggota DPRD, Sekertaris umum majelis KAHMI Fahdal Alhamid, Ketua KPU Kab. Kepulauan Yapen, Ketua Bawaslu Kab. Kep Yapen, Ketua organisasi keagamaan, Perwakilan Kapolres Kep. Yapen, tokoh-tokoh agama, serta pengurus-pengurus OKP dan OKPI.

Jurnalis : Sartika Paramitha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here