Hoax!! Vidio Pemalakan di Jembatan Tegineneng Way Sekampung

Hoax!! Vidio Pemalakan di Jembatan Tegineneng Way Sekampung
Hoax!! Vidio Pemalakan di Jembatan Tegineneng Way Sekampung
Tegineneng, Metronusantaranews - Sebuah video berdurasi 45 detik, tengah jadi pembicaraan di jagad media sosial. Video dengan narasi, "Mohon izin memberikan info telah terjadi pemalakkan dan kekerasan berlokasi di jembatan Way Sekampung tegineneng Pesawaran, dini hari. Mohon izin bantu laporkan bantu viralkan dan mohon berhati hati jika melintas di area tersebut." Dalam video tersebut kemudian tampak sejumlah pria bersenjatakan kayu meminta uang dan menghentikan truk yang melintas di atas Jembatan Way Sekampung Jalan Lintas Sumatera, tersebut. Sejumlah pria dengan wajah sangar menghentikan kendaraan sambil mengancam akan memecahkan kaca truk dengan kata-kata kasar. Menanggapi video tersebut, Kapolsek Tegineneng AKP Timur Irawan. mengatakan bahwa video tersebut tersebut tidak benar. Kapolsek beserta dua staf di atas Jembatan Way Sekampung menjelaskan bahwa gambar-gambar dalam video tersebut tidak sesuai dengan kondisi lapangan.

"Kami  menyatakan bahwa kegiatan pungli yang dilakukan sekelompok preman di atas jembatan Tegineneg adalah tidak benar. Karena gambar-gambar dalam video tersebut tidak sesuai dengan kenyataan sekarang ini di Jembatan Tegineneng," kata AKP Timur Irawan, sabtu (16/4/2023). Untuk itu, Kapolsek berharap semua pihak untuk ikut menjaga kambtibmas.

"Bilamana mengalami ganggaun kamtibmas di wilayah Tegineneng, langsung saja menghubungi kami di nomor 110. Kami ingatkan jangan menyebarkan berita tidak benar. Kami akan tindak tegas pelaku kriminal di Pesawaran, khususnya Tegineneng," kata Kapolsek AKP Timur Irawan. (**)