Humas Pemkab Bekasi Gelar Media Gathering 2023,  Bersama Wartawan

Humas Pemkab Bekasi Gelar Media Gathering 2023,  Bersama Wartawan

Metronusantara - Bekasi // Humas Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfosantik) mengadakan media gathering dengan ratusan insan media di Anyer, Banten pada tanggal 7-8 Desember 2023. 

Saat diskusi dengan wartawan-wartawan yang hadir, Kepala Diskominfosantik Kabupaten Bekasi Yanyan Ahmad Kurnia, menjelaskan mengenai kerjasama yang dilakukan antara pemerintah daerah dan media di Kabupaten Bekasi.

Menurut Yanyan, kerjasama ini tidak hanya bersifat advetorial semata, melainkan juga bertujuan untuk menyebarluaskan informasi mengenai pembangunan di Kabupaten Bekasi secara umum.

Yanyan  mengungkapkan bahwa saat ini masyarakat sangat memerlukan informasi yang berkualitas, maka dari itu sinergi dengan rekan media, baik itu media siber, cetak, televisi, radio, maupun media sosial, sangat penting.

"Terkait kerjasama advetorial dengan media, Yanyan menjelaskan bahwa Diskominfosantik selalu memberikan ruang bagi media namun tentunya harus sesuai dengan anggaran yang ada. Hal ini ia tegaskan saat penyelenggaraan acara pada Kamis malam tanggal 7 Desember 2023.

Yanyan juga mengungkapkan bahwa pada tahun 2024, Diskominfosantik Kabupaten Bekasi akan bekerja sama dengan media dalam menempatkan wartawannya sebagai kontributor pada setiap peliputan di instansi atau dinas pemerintah daerah. Selain itu, Diskominfosantik juga akan melibatkan tim media dalam acara atau kegiatan tertentu untuk memastikan sinergi yang baik dalam penyebarluasan informasi kepada masyarakat, terangnya.

Selain acara diskusi, media gathering ini juga diisi dengan sesi doorprize bagi wartawan yang beruntung mendapatkan hadiah.

Dan pada akhir acara, Kepala Seksi Diskominfosantik Kabupaten Bekasi, Anwar Badrudin, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada wartawan yang hadir, serta mengharapkan kerjasama yang lebih baik di masa depan.
Anwar juga mengingatkan agar para wartawan berhati-hati saat pulang ke rumah setelah acara tersebut.

Dengan acara media gathering ini, Pemerintah Kabupaten Bekasi melalui Diskominfosantik menunjukkan komitmen dalam menjalin sinergi dengan media dalam upaya menyebarkan informasi yang berkualitas kepada seluruh masyarakat. (Red)