Kampung Paduan Rajawali Menyalurkan Batuan Langsung Tunai BLT DD Tahap Pertama 23 KPM Berjalan Dengan Lancar

Kampung Paduan Rajawali Menyalurkan Batuan Langsung Tunai BLT DD Tahap Pertama 23 KPM Berjalan Dengan Lancar

Tulang Bawang - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kampung Paduan Rajawali, kecamatan Meraksa Aji, kabupaten Tulang Bawang, provinsi Lampung telah disalurkan oleh pemerintah kampung setempat.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada KPM di kampung Paduan Rajawali adalah pencairan untuk alokasi bantuan BLT tahap pertama Januari, Februari dan Maret 2024.

Pencairan BLT DD tersebut dilakukan pada ahir bulan puasa Ramadhan dan menjelang Idul Fitri 2024, dengan harapan dapat membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat yang terdata dalam daftar KPM.

Sebagaimana diketahui bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa merupakan program prioritas penggunaan Dana Desa untuk menanggulangi tingkat kemiskinan ekstrem.

Penyaluran BLT DD di kampung Paduan Rajawali dilaksanakan pada , Kamis 4/4/2024, dengan mengundang seluruh KPM ke Balai Kampung Paduan Rajawali.

Dalam penyaluran BLT DD di kampung Paduan Rajawali tersebut dihadiri langsung oleh kepala kampung Paduan Rajawali, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa, Ketua dan Anggota BPK, serta beberapa undangan lainnya, sejumlah 23 KPM di kampung Paduan Rajawali mendapatkan BLT Dana Desa dengan besaran Rp. 900.000,- untuk masing-masing KPM.

Dalam sambutannya Heri Yantoni selaku kepala kampung Paduan Rajawali menyampaikan pesan untuk dapat mempergunakan BLT DD tersebut dengan sebijak mungkin, dengan membeli kebutuhan pokok sehari-hari.

“Bapak/Ibu penerima BLT DD yang saya cintai, alhamdulillah BLT DD tahap 1 untuk kampung kita, sudah bisa kita bagikan, mudah-mudahan bisa membantu beban pengeluaran Bapak/Ibu sekalian, dan saya berpesan untuk dapat dibelanjakan dengan bijak,”tutup kepala kampung.

Reporter (Rusdi)